You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Legislator ini Apresiasi Layanan Publik Dukcapil DKI
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Legislator ini Apresiasi Layanan Publik Dukcapil DKI

Beragam terobosan dan inovasi yang ditunjukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mendapat apresiasi DPRD DKI.

Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dokumen cepat

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Israyani mengatakan, kinerja Dinas Dukcapil dalam pelayanan publik dari tahun ke tahun cukup membanggakan. Misalnya penyediaan mesin cetak dokumen kependudukan atau Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang memudahkan masyarakat.

"Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dokumen cepat. Warga pun merasa senang dan tidak perlu menunggu lama. Hal ini patut kita apresiasi," katanya, Rabu (19/1).

Komisi A Dalami Program Kerja 2023 Dinas Dukcapil

Menurut Israyani, inovasi seperti ini harus terus dikembangkan. Ke depan mesin ADM diharapkan tidak hanya dapat mencetak KTP, KIA, tapi juga KK.

"Harus tetap dipertahanan prestasi ini. Kami selaku dewan akan turut serta mensosialisasikan.  Sebab ini menyangkut layanan publik yang tidak bisa ditunda," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Agustina Hermanto. Ia menilai layanan Dinas Dukcapil sudah cukup memuaskan. Hal ini terbukti dari banyaknya inovasi seperti layanan jemput bola, Rabu Petang, aplikasi Alpukat Betawi dan ADM.

"Untuk kecepatan, ketepatan dalam melayani publik sudah cukup. Tapi sosialisasinya masih perlu ditingkatkan lagi," tandasnya.

Perlu diketahui, bagi warga yang ingin melakukan service point lokasi Mesin ADM di Jakarta dapat mengunjungi PTSP Wali Kota Jakarta Pusat; Layanan Publik Mall Pluit Village; Layanan Publik Mall Lippo Puri; Layanan Publik Mall Slipi Jaya; Layanan Publik Kemang Village; Sudin Dukcapil Jakarta Timur; Layanan Publik Mall PGC Cililitan, dan Kantor Mitra Praja Sunter.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1440 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1353 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1271 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1114 personFolmer