You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemprov DKI Imbau Warga Tak Lakukan SOTR
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Imbau Warga Tak Lakukan SOTR

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengimbau warga untuk tidak melaksanakan kegiatan sahur on the road (SOTR). Terlebih menurutnya, kegiatan itu lebih banyak mudaratnya dibanding manfaatnya.

Kalaupun mau melaksanakan kegiatan sosial, saya sarankan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, tidak lagi sahur on the road

"Kalaupun mau melaksanakan kegiatan sosial, saya sarankan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, tidak lagi sahur on the road, tapi sahur on the track. Seperti di Masjid Sunda Kelapa, itu setiap hari ada sekitar 1.500 orang yang melaksanakan sahur maupun buka bersama," ujar Saefullah, seusai menunaikan salat Tarawih di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (21/6).

Ahok Minta SOTR Dijalankan dengan Benar

Dikatakan Saefullah, jika warga Jakarta berniat melaksanakan kegiatan sosial berbagi sahur bagi warga tak mampu, dirinya megarahkan agar hal tersebut dilakukan di masjid atau panti sosial.

"Kalau bisa, saya menyarankan sahur di rumah masing-masing. Yang kasat mata, selain merepotkan yang bersangkutan, kegiatan sahur on the road juga mengganggu pengguna jalan serta menyisakan sampah," tandasnya.

Seperti diketahui, aktivitas sahur on the road yang berkembang beberapa tahun belakangan seolah menjadi tradisi kegiatan sosial kalangan remaja dalam mengisi bulan Ramadan.

Biasanya, secara berkelompok para pesertanya mengadakan konvoi menggunakan kendaraan bermotor dan membagikan makanan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1112 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito