You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penjualan Ikan Bandeng Rawa Belong Naik Tajam Jelang Imlek
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pedagang Ikan Bandeng di Rawa Belong Raup Cuan Menjelang Imlek

Jelang perayaan Imlek, penjualan ikan bandeng di Jalan Sulaiman, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat diserbu pembeli yang datang dari berbagai wilayah.

mengalami kenaikan setiap hari

Puluhan pedagang musiman yang berjualan di Jalan Sulaiman atau yang lebih dikenal dengan Rawa Belong pun meraup untung atau cuan dari penjualan ikan bandeng berukuran besar yang dijajakan sejak sepekan silam.

Sabar (50), pedagang ikan bandeng musiman mengaku omzet penjualan ikan bandeng naik tajam dibandingkan tahun sebelumnya.

Sudin KPKP Jakbar Uji Sampel Ikan Bandeng di Rawa Belong

"Alhamdulilah, omzet penjualan sejak berdagang ikan bandeng dari pekan lalu mengalami kenaikan setiap hari," ujar Sabar, ditemui di Jalan Sulaiman, Kelurahan Sukabumi Utara, Jumat (20/1).

Menurutnya, ikan bandeng segar yang dijual rata-rata berukuran besar dengan harga Rp 85 ribu per kilogram. Ia mengaku, dapat menjual ikan bandeng sebanyak 1-3 kuintal per hari.

"Keuntungan dari hasil penjualan ikan bandeng musiman sekitar Rp 3 juta setiap hari," ungkap pria yang tinggal di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat ini.

Agus Zakaria (60), warga yang tinggal di kawasan Rawa Belong mengaku rutin membeli ikan bandeng saat menjelang perayaan Imlek. Hari ini dirinya bahkan membeli belasan ekor ikan bandeng dengan berat total mencapai 100 kilogram.

“Ini saya beli ada yang satu ekor beratnya tujuh kilo, ada yang delapan kilo, bahkan sembilan kilogram. Saya beli belasan ekor ikan bandeng untuk dibagikan ke saudara, tetangga, dan kerabat. Kebetulan ikan bandeng berukuran besar ini adanya kalau mau perayaan Imlek,” kata Agus.

Hal yang sama disampaikan Andri (50). Pria yang ditemui di kawasan Rawa Belong ini mengaku sudah membeli belasan ekor bandeng hingga seberat satu kuintal.

“Kita masak pindang, semur dan sebagainya dan dibagikan ke saudara, kerabat, dan tetangga sekitar rumah,” tandasnya.

Sementara berdasarkan catatan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, terdapat sebanyak 25 pedagang ikan bandeng musiman yang berjualan di sekitar kawasan Rawa Belong atau Jalan Sulaiman dengan total ikan yang dijual mencapai 5.015 kilogram.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4860 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3222 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3070 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3029 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3014 personAnita Karyati