You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Persiapan Kick Off KTT Asean 2023
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Persiapkan Kick Off KTT ASEAN 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan persiapan gladi bersih Kick Off Seremoni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Indonesia 2023 yang akan digelar di Kawasan Bundaran HI, Minggu, (29/1) besok.

Berbagai persiapan sudah kami lakukan

Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, acara kick off seremoni ini merupakan sinergitas Pemprov DKI bersama Kementrian Luar Negeri (Kemenlu).

Keketuan ASEAN 2023 ini mengusung tema  'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth', dengan harapan dapat memunculkan ide dan inisiatif baru dalam mengatasi tantangan serta isu krusial yang menjadi perhatian di kawasan ASEAN dan dunia.

Tinjau Venue KTT Asean 2023 di JCC, Heru Ingin Pastikan Jakarta Berikan yang Terbaik

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan. Hari ini kami telah gladi bersih bersama seluruh pendukung acara yang  hampir 5.700 orang untuk memeriahkan acara besok," katanya, Sabtu (28/1).

Dewi menambahkan, acara besok bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Di mana, para tamu VIP, Dubes ASEAN dan pejabat tinggi Indonesia lainnya akan membaur dengan warga Jakarta dan internasional secara virtual.

"Kick off seremonial ini untuk membuktikan bahwa kami siap melaksanakan rangkaian Keketuan ASEAN Indonesia. Karena yang menyaksikan tidak hanya dari dalam negeri namun internasional," ujarnya.

Menurutnya, acara ini dimulai sejak pukul 06.30-09.00 dengan rangkaian acara seperti parade show, Kick Off ASEAN 2023, serta talk show untuk menjelaskan Keketuan ASEAN Indonesia.

"Acara besok akan meriah karena ada parade bendera ASEAN, pakaian nusantara, marching band, hingga panggung utama dengan pengisi acara yang akan menghibur warga. Kami juga pastikakan aktivitas  warga yang ingin berjalan CFD tidak akan terganggu," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kerjasama Sosial Budaya ASEAN Kemenlu, Yuliana Bahar menjelaskan, persiapan kick off seremoni ini sudah berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala.

Pihaknya mengapresiasi Pemprov DKI yang telah betinisiatif dan menyukseskan rangkaian acara KTT ASEAN 2023. Kerja sama antar kemitraan ini diharapkan dapat terus berjalan dan membuahkan hasil yang maksimal.

"Semoga acara besok lancar. Sebab, tujuan acara ini kami ingin meningkatkan kepedulian warga bahwa 2023 Indonesia menjadi Keketuan ASEAN," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11680 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4402 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4276 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4265 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye4165 personFolmer