You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ribuan Peserta Siap Ramaikan Parade Kick Off ASEAN 2023
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Ribuan Peserta Siap Ramaikan Parade Kick Off ASEAN 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi tuan rumah KTT ASEAN Indonesia 2023.

Sangat antusias. Saya dapat undangan

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemprov DKI bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menggelar seremonial kick off Keketuan ASEAN 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekref) DKI Jakarta, Andika Permata mengatakan, kick off Asean 2023 akan diramaikan rangkaian parade dari Sarinah dan Dukuh Atas.

Pemprov DKI Persiapkan Kick Off KTT ASEAN 2023

Rangkaian parade yang ditampilkan berupa parade merah putih, pakaian nusantara, bendera ASEAN, perkusi musik Altajaru, marching band hingga ondel-ondel.

"Kami senang dan bangga Pemprov DKI terlibat penuh dalam event Kick Off Keketuan ASEAN 2023. Ini merupakan event sinergitas antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI. Kami juga melibatkan semua OPD untuk saling gotong royong," ujarnya, Sabtu (28/1).

Andika menjelaskan, untuk parade merah putih melibatkan 1.000 warga Jakarta dan  l1.000 peserta dari Kemenlu. Kemudian parade pakaian nusantara dari Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI sebanyak 85 peserta, parade bendera kecil 200 siswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan bendera ASEAN melibatkan Paskibra DKI dari Dispora.

Selain itu, sambung Andhika, juga terdapat pertunjukan Korsik Pemadam Kebakaran sebanyak 40 orang, Parade Perkusi Musik Altajaru sebanyak 14 orang, Parade Rumah Musik Jakarta sebanyak 40 orang, Parade Tarian Nusantara sebanyak 90 orang dan Ondel-ondel lima pasang.

"Dukungan dari kami Dinas Parekraf menurunkan 90 pasang atau 180 orang Abang None Jakarta. Nantinya mereka untuk menyambut tamu VVIP dan dubes ASEAN," ungkapnya.

Andika berharap, dengan event ini, DKI Jakarta bisa menjadi destinasi Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions Touris (MICE). Dengan begitu, kondisi perekonomian Jakarta akan terus meningkatkan.

Hana Diana (45), warga Jakarta Pusat merasa bangga dan bahagia bisa diikutsertakan dalam event tersebut. Baginya hal ini merupakan pengalaman baru yang berharga dan tidak dilupakan.

"Sangat antusias. Saya dapat undangan dari Wali Kota Jakarta Pusat. Kami berharap acara besok berjalan lancar," ucapnya.

Perasaan serupa juga diungkapkan Cantika Putri (16) siswi SMKN 27 Jakarta. Ia mengaku senang dilibatkan dalam event Internasional ini. Event ini diharapkan dapat merubah Indonesia, khususnya Jakarta agar semakin maju dan sukses.

"Senang banget belum pernah dilibatkan seperti ini. Saya akan lebih maksimal dan tetap menjaga kondisi kesehatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8468 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3551 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3333 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3273 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3263 personAldi Geri Lumban Tobing