You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Program Tarif Integrasi JakLingko Masuk Nominasi Transport Ticketing Global Awards 2023
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Program Tarif Integrasi JakLingko Masuk Nominasi Transport Ticketing Global Awards 2023

PT JakLingko Indonesia mendapat kesempatan sebagai salah satu finalis ajang bergengsi Transport Ticketing Global Awards 2023 bertema ‘Shaping The Future of Smart Ticketing and Mobility.’

Menjadi sebuah pencapaian baru JakLingko Indonesia

JakLingko Indonesia dinobatkan sebagai finalis dari kategori ‘Most Innovative Customer Serving Operator’ dalam program JakLingko Integrated Fare in Jakarta Indonesia.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, Muhamad Kamaluddin mengatakan, masuknya JakLingko Indonesia sebagai nominasi dengan membawa program Tarif Integrasi memberi kebanggaan tersendiri, terutama di ajang internasional ini.

Warga Antusias Ikut Kampanye Penggunaan Transportasi Publik

Kamal berharap implementasi tarif integrasi memberikan manfaat besar bagi pengguna transportasi di Jakarta.

“Ternyata program ini turut disorot dan diapresiasi mancanegara hingga masuk kategori ajang yang melibatkan pesaing-pesaing hebat dari negara lain. Menjadi sebuah pencapaian baru JakLingko Indonesia untuk terus meningkatkan inovasi layanan untuk masyarakat,” ujar Kamal, Senin (30/1).

Kamal menyampaikan, PT JakLingko Indonesia melalui pengembangan platform teknologi berkomitmen memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum khususnya di Jakarta.

“JakLingko berupaya memperluas ke daerah lainnya mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan RI dalam mengurangi kemacetan dan melancarkan mobilitas warga,” jelas Kamal.

Kamal menambahkan, ini menjadi tahun kedua, PT JakLingko Indonesia masuk sebagai nominasi penerima penghargaan di bidang transportasi tersebut.

Sebelumnya, PT JakLingko Indonesia memenangkan penghargaan 'Highly Commended Smart Ticketing Programme' pada ajang Transport Ticketing Global Award di tahun 2022 untuk kategori Best Smart Ticketing Programme (200k+ Daily Journey) yang berlangsung di Olympia, London, Inggris.

“Penghargaan ini menandai keberhasilan PT JakLingko Indonesia sebagai pionir integrator sistem pembayaran transportasi umum yang saat ini telah digunakan untuk empat moda transportasi yakni MRT Jakarta, LRT Jakarta, Transjakarta, dan Commuterline di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” tandas Kamal.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan sekaligus Gala Dinner akan diadakan pada 7-8 Maret 2023 mendatang dan berlangsung di Royal Garden Hotel, Olympia, London, Inggris.

Pada momen yang sama, Thales selaku mitra strategis yang mendukung performa sistem JakLingko Indonesia juga masuk sebagai finalis dalam kategori ‘Ticketing Enabler of The Year’.

Kandidat lain pada kategori yang sama, di antaranya, DBUS, Flytag - Get Greater Wellington Regional Council: Snapper on Rail, Park&Ride with Transport Connect (Transport for New South Wales), Train Busyness Indicators (Arriva Trains), dan Transformation of the Public Transport Infrastructure of Mexico City to Address Urban Inequalities in the Metropolitan Area (Mobility Ministry SEMOVI).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9090 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7882 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6685 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6417 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6376 personAldi Geri Lumban Tobing