You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pesanggrahan Apresiasi Penataan Lahan
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Warga Apresiasi Penataan Lahan di Jalan Bintaro Permai

Warga RT 07/02, Kelurahan Pesanggarahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengapresiasi penataan wilayah yang dilakukan pihak kelurahan setempat pada lahan kosong di Jalan Bintaro Permai.

Sebelum ditata lahan itu merupakan lahan kosong

Ketua RT 07/02 Kelurahan Pesanggarahan, Siti (52) mengatakan, warga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada pihak Kelurahan Pesanggrahan yang telah menata kawasan tersebut.

"Sebelum ditata lahan itu merupakan lahan kosong yang ditempati pedagang kaki lima sehingga tampak kotor dan terkesan kumuh,” ujarnya, Senin (30/1).

Warga Sambut Baik Program Penataan Lingkungan Pemprov DKI

Setelah ditata, saat ini lahan seluas 200 meter persegi ditanami berbagai jenis tanaman hias dan rumput serta dibuat tempat duduk. Sebagian lahan juga dipelur dan dicat warna-warni serta pembuatan mural di dinding pembatas dengan rel KA semakin mempercantik kawasan.

“Lahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk tempat bermain anak-anak. Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan yang sudah melakukan penataan,” katanya.

Lurah Pesanggrahan, Jumadi menuturkan, penataan lahan di Jalan Bintaro Permai RT 07/02 dilakukan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Untuk pengerjaannya, sambung Jumadi, dilakukan petugas PPSU dan telah rampung akhir Desember 2022.

Untuk perawatan, taman yang diberi nama Taman Tusuk sate ini, setiap hari dilakukan oleh petugas PPSU. Jumadi juga meminta kepada warga untuk turut merawat dan menjaga agar taman tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.

Alhamdulillah dengan penataan yang dilakukan bisa dijadikan area bermain anak. Karena selama ini kami di wilayah kami juga minim lahan kosong,” tandasnya.

Seperi diketahui, lahan hasil penataan wilayah di RT 07/02 Kelurahan Pesanggrahan ini menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta dan mendapatkan penghargaan dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Penghargaan diberikan beberapa waktu lalu di Balai Kota DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye6274 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5903 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5168 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5065 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4966 personBudhi Firmansyah Surapati