You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rekayasa Lalin Imbas Pekerjaan MRT Fase 2
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Dishub akan Rekayasa Lalin Dukung Pekerjaan MRT Fase 2

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) menyusul adanya pekerjaan lanjutan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2 yang dimulai dari 12 Februari-15 Juni 2023.

Pengalihan lalu lintas ini diterapkan karena akan ada pengerjaan power blender

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, rekayasa lalin ini akan diterapkan mulai dari Jalan MH. Thamrin Bundaran Air Mancur Monas (Patung Kuda) sampai Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Pengalihan lalu lintas ini diterapkan karena akan ada pengerjaan power blender untuk perbaikan stabilitas tanah, pekerjaan dining pembatas untuk konstruksi dining diafragma sis Barat-pulau Selatan, pekerjaan jet grouting untuk perkuatan tanah, instalasi king post Stasiun sisi Barat, instalasi decking di sisi Timur," katanya, Sabtu (11/2).

Dishub DKI Siap Tampung Masukan dan Aspirasi Pengemudi Ojol

Syafrin mengimbau pengguna jalan untuk melakukan penjadwalan ulang perjalanan agar tidak terjebak kemacetan. Ataupun dapat menggunakan jalur alternatif sebagai solusi agar perjalanan tidak terganggu.

Berikut rute pengalihan arus lalin yang akan diterapkan:

1. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Kebon Sirih yang menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri berputar di Bundaran Hotel Indonesia.

2. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Medan Merdeka Selatan yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

3. Lalu lintas dari arah Timur Jalan K. H. Wahid Hasyim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.. Thamrin Tugu Jam dialihkan urus melalui K. H. Wahid Hasyim dan seterusnya.

4. Lalu lintas dari arah Selatan Jalan H. Agus Salim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-JalanM.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri melalui K. H. Wahid Hasyim dan seterusnya.

5. Rute Angkutan Transjakarta 5M (Terminal Kampung Melayu-Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

6. Rute Angkutan Transjakarta 1R (Terminal Senen-Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan M.H. Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5867 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2962 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2879 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2822 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2459 personNurito