You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Biro KSD DKI Gelar Side Event ASEAN di SMAN 70 Bulungan
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Biro KSD DKI Gelar Side Event ASEAN di SMAN 70 Jakarta

Biro Kerjasama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI Jakarta menggelar side event ASEAN untuk menyambut Hari Perempuan Internasional, di SMAN 70 Jakarta, Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

S emakin banyak perempuan yang bersemangat melakukan olahraga

Subkoordinator Kerjasama Urusan Perguruan Tinggi dan Yayasan Biro KSD Setda Provinsi DKI Jakarta, RA Sulastri mengatakan, side event ASEAN merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

“Kami melakukan tiga kegiatan utama yaitu, sosialisasi ke sekolah, ASEAN kenal Jakarta dan women's 10K dengan sasaran perempuan. Untuk event pertama dilakukan sosialisasi ke sekolah," ujar RA Sulastri, di SMAN 70 Jakarta, Selasa (21/2).

Yuk, Ikuti Lomba Tagline Menuju PON XXI KONI DKI

Untuk sosialisasi di SMAN 70, sambung Sulastri, pihaknya bekerja sama dengan PT Sinergi Sehat Nusantara melakukan edukasi bagaimana cara berolahraga yang baik dan menyenangkan. Di antaranya, teknik cara berlari yang benar mulai dari penggunaan sepatu, melakukan pemanasan, dan lain sebagainya.

“Harapannya dengan edukasi ini akan semakin banyak perempuan yang bersemangat melakukan olahraga sejak dini agar tubuh menjadi sehat dan bugar,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras dan Humas SMAN 70 Jakarta, Desi Purnama Kurniawati mengatakan, pihaknya menyambut baik dipilihnya SMAN 70 dalam kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya mengajak 50 pelajar perempuan kelas X untuk berpartisipasi.

“Dengan berolahraga selain menyehatkan juga sebagai invetasi untuk hidup sehat di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan PT Sinergi Sehat Nusantara, Angelica Laras menambahkan, edukasi olahraga untuk mengingatkan bahwa olahraga itu tidak susah namun menyenangkan dengan teknik yang benar. Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan materi basic running skill kepada para pelajar.

“Dengan event women’s 10K, kami juga ingin meningkatkan jumlah perempuan di Indonesia untuk lebih aktif berolahraga,” ungkapnya.

Siswi SMAN 70 Jakarta, Fara Nur Izjati menambahkan, ia dan teman-temannya sangat senang dengan pemberian materi teknik dasar olahraga berlari yang baik dan benar yang disampaikan pada kegiatan tersebut.

“Kita jadi tahu bagaimana teknik berlari yang benar untuk menghindari cidera serta melakukan lari yang menyenangkan agar tubuh menjadi lebih sehat,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1196 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1043 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye974 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye967 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye795 personAldi Geri Lumban Tobing