You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enam Kelurahan Ikuti Lomba 10 Program Pokok PKK
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Enam Kelurahan di Kepulauan Seribu Ikuti Lomba Program PKK

Tim Penggerak (TP) PKK Kepulauan Seribu melakukan penilaian lapangan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

Di enam kelurahan ini sudah ditentukan mana saja program PKK unggulan

Penilaian dilaksanakan pada enam kelurahan mulai Rabu (22/2) kemarin hingga Kamis (23/2) hari ini.

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti mengatakan, dalam ajang ini ada lima jenis lomba yang diikuti Pokja 1 berupa Pusat Informasi dan Konsultasi Keluarga (PIK Keluarga), Pokja 2 berupa Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja 3 berupa Taman Hatinya PKK serta Pokja 4 berupa Posyandu dan Sekretariat Terbaik.

TP PKK DKI Gelar Kunjungan SME di Pulau Kelapa Dua

"Di enam kelurahan ini sudah ditentukan mana saja program PKK unggulan. Misalnya di Pulau Untung Jawa, program unggulan mereka itu Posyandu dan UP2K, lalu Pulau Kelapa berupa PIK dan Sekretariat Terbaik," katanya, Kamis (23/2).

Rita menjelaskan tujuan dari lomba ini untuk melihat secara kualitas dan kuantitas kinerja dari pada kader PKK. Kegiatan yang sudah para kader kerjakan mendapatkan dukungan agar lebih semangat dalam menjalankan tugas masing-masing.

"PKK terbaik akan mewakili Kepulauan Seribu untuk ikut lomba di tingkat provinsi. Paparan dari para peserta sudah sangat bagus. Ini patut kita apresiasi," ucapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Alawi menyampaikan, lomba program PKK ini mendapatkan dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Kegiatan tahunan ini, bukan hanya ajang perlombaan. Tetapi wadah silaturahmi para keder dan pengawasan dari kami sebagai pembina," tuturnya.

Lurah Untung Jawa, Supriyadi menambahkan, program unggulan PKK di wilayahnya yang ikut lomba ini diwakili Pokja 2 berupa Posyandu dan UP2K.

Layanan UP2K PKK di wilayah ini berupa produk olahan sukun yang mana kripik sukun telah menjadi khas Pulau Seribu. Kemudian, kerja sama yang erat antara puskesmas dan PKK menghasilkan angka stunting di Pulau Untung Jawa sangat minim, karena layanan posyandu rutin dilaksanakan.

"Lomba ini menjadi bagian dari evaluasi kami juga. Saran dan masukan dari PKK Kabupaten sangat berarti bagi kami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12365 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5113 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4248 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3915 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3903 personTiyo Surya Sakti