You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Tanam Pohon di Lokasi Pembangunan RTH Taman Tegal Alur
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Dukung Penataan Kawasan, Pj Gubernur Heru Tanam Pohon di Lokasi Pembangunan Taman Sensori

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan penanaman pohon di lokasi bakal pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sensori Kamal, Jalan Benda Raya, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (28/2).

ini untuk warga juga untuk bermain, interaksi, olahraga dekat rumahnya

Penanaman ini dalam rangka penataan kawasan di wilayah Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Heru juga didampingi Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Heru mengatakan, di atas lahan seluas 9.476 meter persegi tersebut akan dibangun RTH untuk olahraga dan interaksi warga sekitar.

Penataan Kawasan Jl Asem Pasar Minggu Ditarget Rampung Pekan Depan

“Hari ini kesekian kalinya saya melakukan penanaman pohon dan penghijauan lokasi-lokasi milik Pemprov DKI. Saya terima kasih kepada warga yang telah mendukung karena ini untuk warga juga untuk bermain, interaksi, olahraga dekat rumahnya. Saya titip untuk bisa dirawat lokasi yang akan kita bangun bersama ini,” ujar Heru.

Heru menjelaskan, lahan tersebut berada di lokasi permukiman padat penduduk sehingga cocok untuk dijadikan ruang terbuka hijau tempat beraktivitas warga. Penanaman pohon dan tanaman hias di lokasi tersebut diperlukan untuk penghijauan. Heru menargetkan RTH Taman Sensori Kamal selesai dibangun dalam empat bulan ke depan.

“Saya minta ada penampungan air. Kemudian didukung dengan revitalisasi saluran air di Kelurahan Kamal. Nanti saya minta Kepala Dinas SDA,” kata Heru.

Untuk diketahui, RTH Taman Tegal Alur akan dikembangkan menjadi taman dengan fungsi‐fungsi sebagai taman sensori, taman bermain anak, taman olahraga, taman budaya dan ruang terbuka hijau dan biru.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengatakan, taman sensori merupakan taman yang memiliki fungsi untuk menstimulus kelima panca indera manusia agar dapat bekerja lebih peka.

Bayu menjelaskan, taman sensori dapat menyediakan berbagai manfaat seperti pembelajaran, sosialisasi, penyembuhan dan penyegaran. Selain itu, taman sensori dapat juga digunakan sebagai tempat terapi sensori integrasi untuk anak‐anak autis.

Selain sebagai taman sensori, RTH Taman Sensori Kamal akan dilengkapi dengan Fasilitas Children Playground (CPG), lapangan olahraga dan fasilitas untuk acara‐acara warga.

“Konsep taman sensori dipilih dikarenakan konsep taman ini belum banyak terdapat di taman‐taman di DKI Jakarta terutama taman,” tandas Bayu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5775 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4685 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4439 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4305 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4297 personTiyo Surya Sakti