You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Gandeng Perusahaan Korea Optimalkan Kinerja Bisnis Pembayaran Digital
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Gandeng Perusahaan Korea Optimalkan Kinerja Bisnis Pembayaran Digital

Bank DKI menggandeng perusahaan sistem pembayaran terbesar di Korea, BC Card Asia Pacific, dalam hal implementasi sistem pembayaran ritel berupa layanan Acquiring.

Kerja sama ini juga sejalan dengan momentum transformasi digitalisasi yang dijalankan Perseroan sejak 2021

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan CEO BC Card Asia Pacific, Hong Seok Man di Jakarta pada Selasa (7/3). Seremonial penandatanganan ikut disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Roberto Akyuwen, CEO MJL Myoung Jun Lee serta CEO BC Card Korea, Choi Wonseok.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, kerja sama ini dalam rangka memperluas kolaborasi sebagai upaya optimalisasi kinerja bisnis digital. Amirul mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Bank DKI dan BC Card Asia Pacific dan berharap dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2023

Amirul menilai, kerja sama yang dilakukan merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam upaya memperluas kemudahan layanan perbankan serta mendorong akselerasi inklusi keuangan melalui ekosistem pembayaran digital yang andal.

“Kerja sama ini juga sejalan dengan momentum transformasi digitalisasi yang dijalankan Perseroan sejak 2021,” ujar Amirul, Rabu (8/3).

Sementara itu, CEO BC Card Korea, Choi Wonseok memberikan pandangan positif atas kerja sama strategis yang terjalin. Menurutnya, Bank DKI memiliki karakteristik serta berbagai pencapaian bisnis positif secara konsisten.

“Bank DKI merupakan salah satu mitra usaha strategis yang potensial untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama,” kata Choi.

 Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan, kolaborasi ini menegaskan komitmen Bank DKI dalam berinovasi dan memperluas kolaborasi untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan.

Arie menjelaskan, Bank DKI terus berupaya menyediakan layanan digital yang mumpuni melalui berbagai kolaborasi di antaranya, pengembangan layanan kerja sama cross border untuk pembayaran di luar negeri, kolaborasi pemanfaatan teknologi cloud computing guna memperkuat layanan dan ekosistem digital perbankan.

“Terakhir, Bank DKI sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA dan jaringan PRIMA untuk pemanfaatan layanan Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di jaringan ATM BCA, ATM Bank BNI, dan CIMB Niaga berlogo jaringan PRIMA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara,” kata Arie.

Seiring implementasi Program Transformasi 5.0 Bank DKI semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan andal melalui aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

“Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online,” urai Arie.

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Seperti diketahui, sistem layanan Acquiring merupakan bentuk layanan yang memudahkan pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit dalam aktivitas pembayaran sehari-hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1633 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1582 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1172 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1110 personDessy Suciati