You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Berpartisipasi pada Gelaran SXSW di AS
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Berpartisipasi pada Gelaran SXSW di AS, Pemprov DKI Ajak Pelaku Industri Kreatif Tampilkan Inovasi

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bersinergi dengan Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) berpartisipasi pada acara South by Southwest (SXSW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

kesempatan emas bagi kita

SXSW merupakan acara tahunan yang terkenal sebagai tempat berkumpul para pelaku industri kreatif global. Acara ini menampilkan berbagai program seperti musik, film, interaktif, teknologi, pendidikan, dan konferensi bisnis.

“Keikutsertaan Jakarta dalam acara SXSW 2023 merupakan kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan produk-produk inovatif yang berkualitas tinggi dari industri kreatif dan teknologi Jakarta kepada dunia,” ujar Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, Senin (13/3) di Jakarta, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Dinas PPKUKM DKI Gelar Business Matching P3DN

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor produk kreatif Indonesia mencapai USD 16,4 miliar pada 2022. Data tersebut menunjukkan bahwa produk-produk kreatif Indonesia memiliki daya saing global yang telah berhasil menembus pasar internasional serta dapat menjadi pilihan yang menarik.

Indonesia menghadirkan sembilan delegasi, lima di antaranya pelaku teknologi dan industri kreatif yang merupakan pelaku industri binaan Disparekraf DKI Jakarta, yaitu Alatte Beauty, Aruvana, GoPlay, Horology Story, dan Sermorpheus.

Sekretaris Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Helma Dahlia menambahkan, partisipasi ini akan membawa manfaat bagi Jakarta, baik dalam promosi, investasi, maupun kerja sama internasional, serta membawa inspirasi dan wawasan baru bagi pengembangan kota Jakarta ke depan.

“Pada acara ini, Jakarta membawa semangat inovasi industri kreatif dan teknologi yang dapat mengikuti perkembangan dunia, dengan meningkatkan kemampuan dan kualitas yang semakin kompetitif,” terang Helma yang turut mendampingi para delegasi dalam gelaran SXSW 2023.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan memperluas jaringan kerja sama, meningkatkan kemitraan dengan pelaku industri global, serta membuka peluang baru untuk meningkatkan ekspor produk-produk kreatif Indonesia di pasar internasional, sehingga memperkuat posisi Jakarta sebagai pusat kreativitas dan inovasi teknologi di Asia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4856 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3218 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3066 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3024 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3010 personAnita Karyati