You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dosen Pascasarjana Unindra PGRI Berkunjung Ke Kantor Perumda PAL Jaya
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dosen Pascasarjana Unindra PGRI Berkunjung ke Kantor Perumda Paljaya

Dosen Pascasarjana Unindra PGRI menggelar kunjungan ke kantor Perumda Paljaya di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Bersinergi dengan Perumda Palj aya juga demi kepentingan studi

Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus penjajakan kerjasama antara Unindra PGRI dengan Paljaya diantaranya kegiatan studi lapangan bagi mahasiswa Pascasarjana dalam mendalami pengelolaan air limbah domestik perkotaan. Serta kemungkinan kerja sama dalam penyediaan data bagi kepentingan riset mahasiswa dan dosen, maupun pengembangan edukasi melalui pembelajaran pendidikan lingkungan hidup.

Rombongan dosen Unindra PGRI dipimpin Wakil Rektor III bidang kerjasama, Ambar Tri Hapsari bersama sejumlah dekan dan pengajar.

Komisi Informasi DKI Lakukan Visitasi ke Kelurahan Johar Baru

Dirut Perumda Paljaya, Aris Supriyanto mengaku senang menerima kunjungan dosen Unindra PGRI untuk ikut serta memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya kesadaran lingkungan pada masyarakat melalui pengelolaan air limbah domestik dalam kehidupan sehari-hari.

"Keberadaan Perumda Paljaya bertujuan mengolah air limbah khususnya limbah domestik di Kota Jakarta sehingga tidak mencemari lingkungan," ujar Aris, Selasa (14/3).

Ia mengungkapkan, Perumda Paljaya juga diharapkan dapat memberikan edukasi seputar hidup sehat khususnya bagaimana mengelola air limbah domestik.

“Masyarakat selama ini masih menganggap masalah limbah domestik tidak begitu penting atau remeh. Bahkan, terkesan asal buang sehingga mencemari lingkungan sehingga dapat menyebabkan penyakit berbahaya yang langsung dirasakan oleh warga" ungkapnya.

Menurut Aris,  sosialisasi dan edukasi yang melibatkan kelompok perguruan tinggi juga perlu dalam rangka menumbuhkan awareness warga kota Jakarta.

"Terlebih Unindra sebagai Kampus Pendidikan PGRI yang mendidik guru-guru yang terjun langsung ke masyarakat melalui lingkungan pendidikan," tuturnya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Unindra PGRI, Ambar Tri Hapsari berharap kunjungan silaturahmi ditindaklanjuti dengan kerjasama kedua belah pihak dalam rangka kepentingan Tridharma perguruan tinggi, diantaranya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Bersinergi dengan Perumda Paljaya juga demi kepentingan studi lapangan mahasiswa sehingga dapat belajar langsung ke Perumda Paljaya seputar seluk beluk pengelolaan air limbah domestik di DKI Jakarta," paparnya.

Sementara Dekan Pascasarjana Unindra PGRI, Mamik Suendarti menyampaikan  terimakasih atas kesediaan Direktur Perumda Paljaya yang telah berkenan menerima kunjungan dosen Pascasarjana.

Selanjutnya di penghujung acara silaturahmi antara tim dosen Pascasarjana Unindra PGRI dengan Direktur Perumda Paljaya dilakukan pemberian kenang-kenangan dari instansi masing-masing dan sekaligus ramah tamah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8137 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3212 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3000 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2940 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2926 personAldi Geri Lumban Tobing