You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Title 120 Pelajar Diedukasi Budi Daya Rumput Laut di Pulau Tidung
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

120 Pelajar Diedukasi Budi Daya Rumput Laut di Pulau Tidung

120 pelajar dari sekolah tahfizh SMP Khoiru Ummah Bubulak, Bogor, Jawa Barat dibekali edukasi cara budi daya rumput laut di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Selama dua hari, para pelajar ini kami pandu

Edukasi tersebut dipandu Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Tidung Sejahtera dan penyuluh perikanan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu.

Ketua Pokdakan Tidung Sejahtera, Dahlan mengatakan, edukasi budi daya rumput laut diberikan mulai dari pengikatan bibit hingga penanaman.

Budidaya Rumput Laut di Pulau Lancang Kembali Diaktifkan

Para pelajar juga diajak mengunjungi Pusat Budi daya dan Konservasi Laut (PBKL) Pulau Tidung Kecil untuk mempelajari konservasi alam yang meliputi mangrove, terumbu karang, penangkaran nemo dan penyu.

"Selama dua hari, para pelajar ini kami pandu dan berikan edukasi wisata bahari di Pulau Tidung. Mereka sangat antusias dan senang," kata Dahlan, Rabu (15/3).

Dahlan mengharapkan, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para pelajar, ini, namun juga meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya pelestarian lingkungan laut dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Pulau Tidung.

"Kehadiran para pelajar ini membuktikan wisata bahari di Pulau Tidung dapat memberi manfaat ekonomi dan edukasi lingkungan yang positif bagi semua pihak. Semoga wisata bahari di Pulau Tidung semakin berkembang dan berkelanjutan," ujarnya.

Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya menyambut baik kunjungan para pelajar SMP ini. Kepulauan Seribu dianggap sebagai destinasi wisata bahari yang tepat untuk dijadikan edukasi.

Pihaknya juga mengapresiasi Pokdakan Tidung Sejahtera yang sudah menjadi pemandu para pelajar dengan memberikan edukasi budi daya rumput laut.

"Pulau Tidung kini sudah semakin berkembang. Tidak hanya menjadi tempat budi daya dan konservasi, namun tempat edukasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3289 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3076 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3016 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3002 personAldi Geri Lumban Tobing