You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKK Harus Jadi Pelopor dan Pembaru Inspiratif
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

PKK Harus Jadi Pelopor dan Pembaru Inspiratif

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK DKI, Mirdiyanti Heru menegaskan, sebagai mitra pemerintah kader PKK harus menjadi pelopor dan pembaru inspriatif dengan pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada pergerakan peran serta masyarakat.

I ni akan menjadi rule model sosial yang cukup besar dalam pembangunan,

Hal ini disampaikan Mirdiyanti, saat membacakan sambutan dari Ketua Umum TP PKK Pusat, dalam acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 di Gedung  PKK Melati Jaya, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

"Peran serta masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip gotong-royong yang merupakan warisan bangsa. Hal ini akan menjadi rule model sosial yang cukup besar dalam pembangunan," ucap Mirdiyanti.

Pj Gubernur Heru Imbau PKK Jakarta Terlibat Turunkan Angka Stunting

Dia menegaskan, keluarga besar PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian. Misalnya, dalam penanganan stunting yang harus ditangani secara komprehensif dan berkesinambungan.

Mirdiyanti juga meminta, agar HKG PKK ini bukan hanya seremonial tapi dapat meningkatkan semangat gelora bagi para kader PKK. Sesuai dengan temanya yang mengandung makna, kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

"Kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Karena rendah hati ada landasan yang kokoh untuk semua kebajikan. Karena itu gelorakan semangat untuk turut bersama," tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana HKG PKK  ke- 51 DKI Jakarta, Komariah Marullah menjelaskan, kegiatan HKG PKK ke 51 ini dilaksanakan secara hybrid dan disiarkan langsung melalui aplikasi Chanel YouTube dan Zoom.

Menurutnya, peserta yang hadir secara  langsung di ruang Auditorium Gedung PKK Melati Jaya sebanyak 400 orang dan yang mengikuti secara daring ada 112.663 peserta.

Dalam kegiatan yang mengusung tema '"Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Sehat' ini, diisi dengan pemberian penghargaan oleh Pj Ketua TP PKK DKI kepada kader yang telah mengabdi selama 10 tahun berturut-turut tanpa putus .

"Ini untuk meningkatkan kebersamaan kader dalam mengelola gerakan PKK. Sehingga programnya dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4520 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3896 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3707 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3692 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3644 personAnita Karyati