You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Pj Gubernur Terhadap Dua Raperda
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Jawaban Pj Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Dua Raperda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Raperda Rencana Umum Energi Daerah (RUED).

Kami berupaya menanggapi dan menjawab

Jawaban Pj Gubernur dibacakan oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali. Sedangkan Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.

Di awal pidato, Marullah menyampaikan terima kasih atas pertanyaan, apresiasi, dukungan, saran dan komentar yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta terhadap materi Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Raperda RUED.

Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik Prioritas untuk Dibahas

"Kami berupaya menanggapi dan menjawab seluruh pemandangan umum secara lengkap dan menyeluruh. Eksekutif juga berharap materi bersifat teknis dapat dibahas lebih lanjut pada rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD DKI," ujar Marullah, Rabu (15/3).

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI telah membangun Sistem Pembangunan Alir Limbah Domestik Setempat (SPALDS) pada tahun 2022 terdiri dari skala individu sebanyak 2.000 titik dan komunal pada 11 lokasi. Kemudian Sistem Pembangunan Alir Limbah Domestik Terpadu (SPALDT) skala permukiman sudah dibangun di enam lokasi.

"Pemprov DKI juga sepakat dengan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD DKI terkait sosialisasi perilaku hidup sehat  guna mendorong kesadaran dan keterlibatan warga dalam pengelolaan air limbah domestik," paparnya.

Ditambahkan Marullah, Pemprov DKI Jakarta juga sependapat pengembangan energi tidak sekadar menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan masyarakat dan swasta seperti yang diajukan dalam Raperda RUED untuk dibahas dan disahkan dewan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan fraksi fraksi terkait oerlunya pengembangan energi terbarukan serta  pasokan memadai dan terjangkau  untuk seluruh warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4826 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3188 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3035 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2977 personAnita Karyati