You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kondisi Jalan Jatibaru Masih Rusak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Jalan Ambles di Jatibaru Belum Diperbaiki

Meski sudah berlangsung empat hari, namun jalan ambles di Jalan Jatibaru, Gambir, Jakarta Pusat, belum diperbaiki. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga, karena merupakan jalur utama dari kawasan Tanah Abang menuju Jalan MH Thmarin.

Kita berharap segera dilakukan perbaikan mengingat jalan tersebut merupakan akses jalan warga dari Pasar Tanah Abang menuju Jalan MH Thamrin dan sekitarnya

Pantauan beritajakarta.com, lubang berukuran 10 X 5 meter tersebut saat ini hanya tertutup plat baja. Kendaraan yang melintas terpaksa memperlambat lajunya agar bisa melewati jalan tersebut.

“Kita berharap segera dilakukan perbaikan mengingat jalan tersebut merupakan akses jalan warga dari Pasar Tanah Abang menuju Jalan MH Thamrin dan sekitarnya,” ujar Adinata (35), warga sekitar, Selasa (30/6).

Waspada Jalan Jati Baru Ambles

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat, Eldi Andi mengatakan, amblesnya jalan tersebut sudah dibahas hingga rapat pimpinan tingkat kota, Senin (29/6) kemarin.

Menurut Eldi, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Suku Dinas Bina Marga agar segera melakukan pengecekan dan perbaikan di lokasi jalan yang ambles tersebut.

“Prinsipnya akan segera dilakukan perbaikan, kita sudah koordinasikan dengan intansi terkait. Karena kerusakan jalan tersebut cukup membahayakan pengendara,” ujar Eldi

Secara terpisah, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Pamudji mengaku, amblesnya jalan tersebut lantaran adanya proyek pengerjaan PT Palyja.

“Sepertinya mereka ada pemasangan chamber untuk pembagian air, namun saat ini masih ditutup plat saja untuk sementara, kita akan terus komunikasikan untuk perbaikannya,” jelas Pamudji.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing