You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Gelar Advokasi Terpadu Lintas Sektor Program Prioritas Nasional
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Gelar Advokasi Terpadu Lintas Sektor Program Prioritas Nasional

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Advokasi Terpadu Lintas Sektor mengawali pelaksanaan program Desa/Kelurahan Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

intervensi keamanan pangan ini menjadi penting dan menjadi tanggung jawab bersama,

Kegiatan ini bertujuan melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk menggalang komitmen Pemerintah Kota dan OPD terkait dalam mengimplementasikan program Prioritas Nasional.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, dengan adanya program intervensi keamanan pangan di kelurahan, sekolah dan pasar, maka dapat menjadi contoh bagi yang lain dalam mewujudkan keamanan pangan.

Pj Gubernur Heru Imbau PKK Jakarta Terlibat Turunkan Angka Stunting

“Sehingga program intervensi keamanan pangan ini menjadi penting dan menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Wawan, Kamis (16/3).

Pada kegiatan ini disampaikan pula hasil kegiatan intervensi keamanan pangan di Provinsi DKI Jakarta oleh Ketua Tim Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi, Evi Citraprianti.

Dia menyampaikan, sampai dengan tahun 2022, ada sebanyak 58 kelurahan di Jakarta telah diintervensi program Desa/Kelurahan Pangan Aman, kemudian 909 sekolah telah diintervensi program PJAS aman.

“Dan 11 pasar telah diintervensi program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas,” ucap Evi.

Evi mengatakan, lokus intervensi program Prioritas Nasional tahun 2023 di Jakarta Utara yaitu tujuh kelurahan target program Desa/Kelurahan Pangan Aman meliputi Kelurahan Sunter Agung, Kelurahan Pademangan Timur, Kelurahan Pluit, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelurahan Cilincing dan Kelurahan Semper Barat.

Kemudian 62 sekolah negeri/swasta jenjang SD/SMP/SMA dan 15 madrasah (MI/MTs/MA) untuk intervensi Program Pangan Anak Sekolah (PJAS) Aman, serta Pasar Waru sebagai target intervensi program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbentuk sinergisitas dan komitmen Pemda dan OPD terkait dalam pelaksanaan kegiatan keamanan pangan terpadu serta diperoleh integrasi program lintas sektor dengan program Desa/Kelurahan Pangan Aman, Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas,” tandas Evi.

Untuk diketahui, Keamanan Pangan memiliki kontribusi besar terhadap berbagai kebijakan pemerintahan maupun isu global. Salah satunya yaitu indikator program percepatan penurunan stunting dalam Perpres No 72 tahun 2021 serta pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-2 tanpa kelaparan dan SDGs ke-3 kehidupan sehat dan sejahtera.

Program Prioritas Nasional: Desa/Kelurahan Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas merupakan serangkaian kegiatan yang menjadi program prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Nasional Jangka Menengah (RPJMN) 2020–2024.

Advokasi Terpadu Lintas Sektor dihadiri oleh jajaran Kota Administrasi Jakarta Utara beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kwartir Pramuka, Perumda Pasar Jaya, Camat dan Lurah beserta jajarannya dari kelurahan yang akan diintervensi Program Keamanan Pangan tahun 2023.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye992 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye936 personAldi Geri Lumban Tobing