You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puluhan Warga Pulau Pari Nikmati Pelayanan Terpadu Keliling
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Puluhan Warga Pulau Pari Nikmati Pelayanan Terpadu Keliling

Puluhan warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan menikmati Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) yanga digelar Unit Pengelola Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kepulauan Seribu.

Sebelum pelaksanaan kegiatan PTK, kami sudah melakukan sosialisasi

Kepala UP PM-PTSP Kepulauan Seribu, Erwin mengatakan, layanan ketiga yang sudah dimulai sejak awal tahun ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait dalam rangka memberikan kemudahan bagi warga.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan PTK, kami sudah melakukan sosialisasi kepada warga melalui kelurahan. Hasilnya, tercatat ada 54 pemohon perizinan maupun non perizinan yang kita proses dalam layanan ini," ujarnya, Jumat (17/3).

Puluhan Warga Pulau Payung Nikmati Layanan UP-PTSP

Erwin menjelaskan, 54 pemohon layanan tersebut terdiri dari 18 pemohon layanan administrasi kependudukan, sembilan pemohon layanan SKCK, enam pemohon layanan SKTM, satu layanan konsultasi Paspor dan delapan layanan Pengadilan Agama.

Selanjutnya, empat layanan konsultasi Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), tujuh layanan BPJS Ketenagakerjaan dan satu layanan Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah (UPPPD).

"Layanan rutin ke pulau-pulau ini akan kita laksanakan kembali usai Lebaran. Tentunya, layanan ini untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen," ucapnya.

Ketua RW 04, Pulau Pari, Sulaiman mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan PTK. Melalui layanan ini, warga tidak perlu lagi mengurus perizinan menyeberang ke Pulau Lancang atau Pulau Pramuka sebagai pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

"Sebelum ada PTSP, urus perizinan itu lama dan ada biayanya. Sekarang mudah dan cepat. Apalagi, PTK ini hadir minimal setahun dua kali," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11380 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4107 personTiyo Surya Sakti
  3. Perbaikan Tanggul Jebol di Cibubur Rampung Pekan Depan

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3966 personNurito
  4. 15 Unit Pemadam Atasi Kebakaran di Kemayoran Gempol

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3964 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Percepatan Pembangunan Fase 2A MRT Jakarta, Pemprov DKI Teken MoU Bersama Sojitz Corporation

    access_time17-04-2024 remove_red_eye3870 personFolmer