You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Minta Pemrpov DKI Menjaga Stok dan Stabilitas Kebutuhan Pangan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Komisi B Minta Pemprov DKI Jaga Stok dan Stabilitas Kebutuhan Pangan

Komisi B DPRD DKI Jakarta meminta  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menjaga ketersediaan hingga stabilisasi harga komoditas kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idufitri 1444 H/2023 M.

M emastikan stok kebutuhan pangan terpenuhi

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail saat menggelar rapat kerja bersama mitra kerja organisasi perangkat daerah (OPD) di bidang perekonomian, Selasa (21/3).

Dikatakan Ismail, sejumlah komoditas di antaranya beras premium, telur, cabai dan bawang sejauh ini telah mengalami kenaikan harga di pasaran. Pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng di pasaran juga harus diantisipasi agar tidak terulang kembali kelangkaan hingga mengakibatkan gejolak harga.

Komisi B Bakal Gelar Raker Bahas Pemenuhan Kebutuhan Pangan

"Ketersediaan minyak goreng sangat rentan hilang di pasaran sehingga harus diantisipasi agar tidak terjadi panic buying di masyarakat," ujar Ismail.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar mengungkapkan, angka inflasi di Jakarta sangat mempengaruhi secara nasional.

"Untuk itu, kami berharap adanya upaya bersama antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat dalam menjaga stabilitas harga pangan di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI, Sri Haryati menjelaskan, pihaknya bersama pemerintah pusat selama ini telah melakukan langkah taktis untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan di Jakarta.

"Kami bekerja sama dengan satgas pangan, Polda Metro Jaya dan Bulog untuk memastikan stok kebutuhan pangan terpenuhi guna menekan angka inflasi di Jakarta," jelasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati menambahkan, sejumlah antisipasi mencegah inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan pangan yakni dengan mengecek langsung stabilitas harga dan pasokan.

"Kami memperkirakan kenaikan harga beras sekitar 3,8 persen, ayam telur ras sekitar 10,7 persen pada Ramadan 2023. Sedangkan pada Idulfitri, kenaikan cabai merah keriting sekitar 4,5 persen dan daging sapi sekitar 14,4 persen," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12237 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4982 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4098 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3786 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3771 personTiyo Surya Sakti