You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gub DKI Takziah ke Rumah Duka Ketua MUI #2
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pj Gubernur dan Jajaran Takziah ke Rumah Duka KH Munahar Muchtar

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan takziah ke rumah duka Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar yang wafat pada Jumat (31/3) pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Kami merasa kehilangan dengan meninggalnya beliau

Turut mendampingi Heru dalam takziah tersebut, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali dan sejumlah jajaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, Pemprov DKI Jakarta merasa kehilangan dengan sosok ulama yang cukup disegani tidak sekadar di Jakarta dan sering berdakwah di berbagai kota seluruh Indonesia. 

Sekda Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kantor Kemenag DKI

"Mudah mudahan kiprah KH Munahar Muchtar semasa hidup dicatat sebagai sebuah kebaikan untuk dibawa pulang ke alam barzah. Kami merasa kehilangan dengan meninggalnya beliau," ujarnya, Sabtu (1/4). 

Ia mengungkapkan, atas nama Pemprov DKI Jakarta, di barisan paling depan turut hadir Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mendoakan almarhum KH Munahar Muchtar semoga semua amal ibadah diterima di sisi Allah SWT. 

"Apa yang sudah direncanakan semuanya oleh almarhum KH Munahar Muchtar semasa hidup dapat terwujud dan niatan baik, InsyaAllah diganjar dengan kebaikan dan beliau husnul khotimah," ungkapnya. 

Marullah selaku pribadi juga bersaksi KH Munahar Muchtar adalah orang baik. Marullah bersama almarhum juga pernah bersama menunaikan ibadah Haji.

"Saya menyaksikan sendiri almarhum KH Munahar Muchtar menuntun jamaah untuk menjadi Haji Mabrur. Tidak ada balasan lain, kecuali surganya Allah," tuturnya.

Ia menambahkan, sekitar dua pekan yang lalu telah mengukuhkan KH Munahar Muchtar sebagai Ketua Umum Yayasan Warga Kaum Betawi. 

"Saya menyaksikan bahwa yang disampaikan KH Munahar Muchtar, sesuatu kebaikan untuk kemajuan semuanya. Mudah mudahan  niatannya bisa ada orang orang baik yang melanjutkan niatan beliau," terangnya.

Sementara itu, Camat Kalideres, Naman Setiawan menuturkan, jenazah KH Munahar Muchtar akan dikebumikan di tanah makam keluarga di Kampung Lamporan, Jalan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat.

"Beliau ulama dan mubaligh yang dicintai umat dan turut membawa harum wilayah kami di Kalideres," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing