You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tinjau RTH Kalijodo, Heru Inginkan Aktivasi Rutin dan Sejumlah Perbaikan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tinjau RTH Kalijodo, Pj Gubernur Heru Inginkan Aktivasi Rutin dan Sejumlah Perbaikan

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (8/4).

Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat

Pada kesempatan itu, Heru didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto; Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara dan perwakilan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

Pantauan beritajakarta.id, Heru mengecek kondisi RTH Kalijodo mulai dari konstruksi hingga sarana dan prasarana pendukung di dalamnya.

Melihat Serunya Anak-anak Bermain di RPTRA Kalijodo

Heru menginstruksikan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perawatan dan perbaikan pada bagian bangunan atau fasilitas lainnya demi kenyamanan pengunjung RTH Kalijodo.

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” ujar Heru.

Heru juga meminta OPD terkait mengaktivasi RTH Kalijodo dengan mengadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Di antaranya, kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta.

“Di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan nanti hadiahnya biar dari saya. Mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya kita pikirin,” kata Heru.

Heru juga berkeinginan menggelar lomba atau pameran fotografi di RTH Kalijodo. Selain sebagai wadah para fotografer dalam menampilkan karya-karyanya, sekaligus menjadi magnet bagi para pengunjung agar datang ke RTH.

“Nanti media Balai Kota lomba foto, yang menang foto-fotonya ditampilin di sini. Ajuin proposal. Pagi atau sore hari Minggu boleh, kita lihat foto-foto siapa menang kita kasih hadiah. ini dua hektare yang harus kita rawat, cari lahan dua hektare susah di Jakarta,” ucap Heru.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara menyampaikan, pihaknya segera menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Heru terkait perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RTH Kalijodo dalam waktu dekat.

“Kita undang komunitas dan sebagainya bagaimana kami merevitalisasi kawasan ini untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok atap dan fasilitas dan lainnya setelah Lebaran. Sudah dianggarkan,” tandas Bayu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8069 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3144 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2930 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2871 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2857 personAldi Geri Lumban Tobing