You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peninjauan Sarana dan Prasarana di Terminal Kampung Rambutan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Persiapan Arus Mudik, Pj Gubernur Heru Tinjau Sarana dan Prasarana di Terminal Kampung Rambutan

Menjelang arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan serta meminimalkan risiko hambatan yang dihadapi pemudik dalam perjalanan.

Kami siap mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya

Sinergi bersama Pemerintah Pusat pun dilakukan dalam meninjau kondisi sarana dan prasarana transportasi umum yang akan digunakan masyarakat.

Dalam realisasinya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Minggu (9/4), mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi, beserta jajarannya, untuk meninjau kondisi sarana dan prasarana di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Tinjau RTH Kalijodo, Pj Gubernur Heru Inginkan Aktivasi Rutin dan Sejumlah Perbaikan

Di lokasi tersebut, Pj. Gubernur Heru bersama rombongan melihat kondisi bus yang akan mengangkut pemudik harus terlebih dahulu mengikuti uji berkala kendaraan bermotor melalui Unit Uji Kir Mobile yang tersedia di Terminal Kampung Rambutan. Pj Gubernur Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta siap menyukseskan Arus Mudik Tahun 2023 saat melakukan peninjauan tersebut.

“Insya Allah, kami siap mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya. Kemudian, kami juga menyiapkan bus gratis, yang direncanakan untuk keberangkatan di mana puncaknya pada 18 April. Lalu, untuk titik kumpulnya sudah kami siapkan di lapangan Monas,” ujar Pj Gubernur Heru, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI

Pj Gubernur Heru juga menyampaikan, ia bersama jajarannya akan meninjau kembali sejumlah sarana dan prasarana transportasi umum yang ada di Jakarta. Koordinasi dengan Pemerintah Pusat pun akan dilanjutkan untuk memastikan arus mudik berjalan lancar.

“Nantinya akan ada beberapa titik untuk ditinjau lagi, seperti Terminal Pulo Gadung dan Terminal Kalideres. Tentunya, Kemenhub dan Kemenko PMK juga akan membantu kita untuk ikut meninjau kembali. Kami di DKI Jakarta akan mempersiapkan dengan baik. Untuk mudik gratis, Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan beberapa syarat khusus, dan warga bisa melihat infonya di akun media sosial Instagram Dishub DKI Jakarta," jelas Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan Terminal Kampung Rambutan atas sarana dan prasarana angkutan mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Mengingat, terminal ini menjadi salah satu titik kepergian pemudik dari wilayah DKI Jakarta menuju kampung halamannya, sehingga harus benar-benar siap melayani pemudik.

"Kami mengapresiasi kesiapan di sini (Terminal Kampung Rambutan). Kita cek secara umum, sudah sangat siap. Mulai dari driver hingga petugas ticketing. Kemudian, kami juga sudah cek sampling kesiapan surat-surat kendaraan, tadi saya lihat mulai dari SIM, KIR, lalu masa berlaku nomor kendaraan, juga masih dipatuhi dengan baik," ujar Menko Muhadjir Effendy.

“Di samping itu, kami juga cek penggunaan alat uji emisi gas buang untuk bus yang nanti akan berangkat, juga sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan. Tentu saja dukungan dari Pemprov DKI, alatnya juga masih bagus untuk pengujian. Lalu, bus yang akan berangkat juga dalam kondisi bagus," pungkas Menko Muhadjir.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Badan Penyelenggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Robby Kurniawan, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, serta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1058 personAldi Geri Lumban Tobing