You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI akan Suntik Bank DKI Rp 2 Triliun
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Pemprov DKI akan Suntik Bank DKI Rp 2 Triliun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memberikan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) kepada Bank DKI sebesar RP 2 triliun. Saat ini sedang dilakukan kajian bisnis terhadap nilai yang cocok untuk pemberian PMP.

Mungkin bisa Rp 2 triliun PMP-nya. kita lagi suruh kajian bisnis. Kita mesti kajian dulu kalau sudah dapat kajian kita kasih sesuai kajian

"Mungkin bisa Rp 2 triliun PMP-nya. Kita lagi suruh kajian bisnis. Kita mesti kajian dulu kalau sudah dapat kajian kita kasih sesuai kajian," kata Basuki, di Balaikota, Jumat (3/7).

Dengan pemberian itu, Bank DKI harus bisa menurunkan Non-Performing Loan (NPL) atau kredit macet. Namun Basuki tidak memiliki target dalam penurunan NPL ini. Dirinya mempercayakan kepada direksi yang baru saja dilantik untuk memperbaiki kinerja Bank DKI.

Bank DKI Didorong Gunakan Sistem IT

Basuki mengaku telah berdiskusi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia untuk memilih direksi yang baru. Beberapa profesional dari perbankan telah direkrut, seperti dari Bank Mandiri, BCA, dan BNI. "Sudah diskusi sama OJK dan BI, saya bukan superman. Makanya sekarang Bank DKI sudah enak ada satu tim yang baik," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan bank pembangunan daerah (BPD) biasanya berada di kelas bawah. Sehingga seringkali profesional enggan untuk masuk. Tetapi Basuki ingin mengubah stigma dengan menggandeng orang-orang profesional untuk masuk membenahi Bank DKI.

"Bank pembangunan daerah selalu jadi bank kelas bawah. Umumnya orang yang atas tidak mau turun. Kita harus lawan stigma bahwa BPD pasti NPL tinggi dan korup," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito