You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Nakertransgi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Nakertransgi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Kadin, Apindo dan PT JIEP membagikan sebanyak 4.100 paket sembako dan 300 voucher belanja sembako kepada anggota Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh. Selain itu, para anak yatim tujuh Federasi SP/SB yang ada di DKI Jakarta juga mendapat santunan.

Selain itu, diharapkan May Day kali ini juga dapat menjadi sarana menjalin silaturahim

Penyerahan bantuan dan santunan ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1444 H sekaligus menyambut Hari Buruh Internasional/May Day Tahun 2023 di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, peringatan hari buruh merupakan salah satu upaya nyata dalam membuka jalur komunikasi yang aktif dari pekerja/buruh dengan unsur pemerintah serta pengusaha guna mewujudkan kesejahteraan secara sosial dan ekonomis.

Munjirin Apresiasi Pembagian 1.000 Paket Sembako di Jaksel

Melihat perkembangan hubungan industrial yang semakin dinamis, Hari Buruh tidak lagi relevan jika hanya dimaknai dengan melakukan penyampaian aspirasi secara terbuka untuk menuntut hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

Hari menilai, peringatan Hari Buruh seyogyanya dimaknai sebagai momentum kebersamaan untuk dapat menciptakan arus hubungan industrial yang saling bersinergi.

“Mengusung tema ‘May Day: Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri’, kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana meningkatan sinergi baik dari unsur pekerja/buruh, unsur pengusaha maupun unsur pemerintah dalam rangka menciptakan hubungan industial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” ujar Hari di Kantor Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/4).

Menurut Hari, hal ini dapat diwujudkan dengan melaksanakan rangkaian kegiatan secara kolaboratif yang pada akhirnya juga dapat menjadi salah satu wujud pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga dapat terwujud visi Sukses Jakarta Untuk Indonesia.

Hari berharap, kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023, kembali memupuk makna kebersamaan yang mendalam kepada para pihak terkait guna membangun dan mengembangkan hubungan industrial.

“Selain itu, diharapkan May Day kali ini juga dapat menjadi sarana menjalin silaturahim, sehingga dapat terus terlaksana kegiatan-kegiatan positif lainnya yang berdampak pada peningkatan iklim produktivitas di perusahaan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh,” tandas Hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1822 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1821 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1786 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati