You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Peserta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba di RPTRA Bango Krukut Pola
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

50 Peserta Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba di RPTRA Bango Krukut Pola

Sebanyak 50 peserta terdiri dari kader PKK, dasawisma, Jumantik, pengurus RT/RW, LMK, FKDM, karang taruna dan unsur masyarakat lainnya,  Rabu (3/5), mengikuti sosialisasi bahaya narkoba di RPTRA Bango Krukut Pola, Jalan Bang IV RT 09/03 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ini sekaligus untuk membentuk pelopor anti narkoba di tingkat RW.

Kegiatan yang diinisiasi Kelurahan Pondok Labu dan  Kesbangpol Jakarta Selatan ini, dilaksanakan secara hybrid dan dibuka Wakil Wali Kota Edi Sumantri, serta dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan Kombes Pol Ghozali Ahmad dan Camat Cilandak Djaharuddin.

Ketua BNNK Jakarta Selatan, Kombes Pol Gazali Ahmad, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi pihak kelurahan yang aktif mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

269 PJLP Pemkot Jakbar Jalani Tes Narkoba

Dia menambahkan, pada 2022 lalu wilayah Pondok Labu sempat masuk dalam zona merah bahaya peredaran narkoba di Jakarta Selatan. Namun, saat ini sudah berubah menjadi kuning.  

"Kita sangat apresiasi, aparatur kelurahan, kecamatan hingga pengurus RT, RW dan kader PKK sangat peduli dengan bahaya narkoba. Buktinya, sekarang dilakukan pencanangan Kelurahan Pondok Labu sebagai kelurahan bersih narkoba (bersinar)," papar Kombes Pol Gazali Ahmad.

Diharapkan, dengan pencanangan Kelurahan  Pondok Labu Bersinar (bersih narkoba) tingkat kepedulian warga terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba semakin tinggi, sehingga nantinya kelurahan ini bisa masuk zona hijau.

Sekretaris Kelurahan Pondok Labu, Saefullah menambahkan, usai sosialisasi akan dilanjutkan dengan roadshow ke 10 RW untuk sosialisasi lanjutan di masyarakat. Kegiatan ini akan menggandeng  sembilan SMA  dan ditargetkan tuntas pada Oktober  mendatang.

"Ini sekaligus untuk membentuk pelopor anti narkoba di tingkat RW. Program ini akan kita galakkan, agar  wilayah Pondok Labu bebas dari bahaya narkoba," tukas Saefullah.

Sementara, anggota Dewan Kota Jakarta Selatan dari Kecamatan Cilandak Muchlis Djuniarsa, mengucapkan terimakasih dengan adanya sosialisasi ini. Pihaknya juga akan bersinergi dalam pencegahan peredaran narkoba di seluruh wilayah Pondok Labu

"Dalam upaya pencegahan penyebaran narkoba, perlu partisipasi aktif masyarakat agar bisa lebih maksimal,"tandasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diisi dengan penyematan selempang anti narkoba pada lima perwakilan ketua RT, kader PKK dan karang taruna oleh Camat Cilandak Djaharuddin dan Kepala BNNK Jakarta Selatan Kombes Pol Ghozali Ahmad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1346 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1204 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1106 personTiyo Surya Sakti
  5. Dinkes dan DLH DKI Kampanye Atasi Polusi di RPTRA Pandawa

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1052 personBudhi Firmansyah Surapati