You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan ASN dan PJLP Ikuti Tes Kebugatan dan Skrining Kesehatan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

ASN-PJLP Kepulauan Seribu Utara Ikuti Tes Kebugaran

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Kepulauan Seribu Utara mengikuti tes kebugaran dan skrining kesehatan di halaman kantor kecamatan setempat.

Ada beberapa tes yang dilakukan seperti lari, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Nur Rahmat mengatakan, tes kebugaran dan skrining kesehatan yang diikuti 30 ASN dan PJLP ini digelar dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada Februari 2023 lalu.

"Kegiatan aksi gebyar skrining pekerja ini diikuti camat, sekcam, kepala seksi, kasubag, staf dan PJLP," ujarnya, Jumat (12/5).

30 Pekerja Ikuti Skrining Kesehatan di Puskesmas Pulau Untung Jawa

Rahmat menjelaskan, saat pemeriksaan tes kebugaran ada delapan orang yang tidak diperbolehkan karena riwayat penyakit. Namun, bagi yang lolos tes kebugaran akan mengikuti skrining kesehatan seperti deteksi penyakit tidak menular, penyakit menular, hingga kesehatan jiwa.

"Skrining kesehatan yang dites seperti gula darah, tekanan darah, asam urat, kolestrol, berat badan serta pemeriksaan TBC, HIV-Aids. Rata-rata hasil kesehatan ASN dan PJLP bagus dan normal," terangnya.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menuturkan, kegiatan ini penting untuk mengetahui dan mengukur tingkat kebugaran dan kesehatan ASN dan PJLP di lingkungan kecamatan.

"Ada beberapa tes yang dilakukan seperti lari, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), jalan santai, cek kolestrol dan asam urat," ucapnya.

Ia mengharapkan, pemeriksaan kesehatan ini dapat menjadi acuan bagi para pekerja untuk tetap menjaga tubuh agar terbebas dari penyakit tidak menular, menjaga pola makan dan rutin olahraga.

"Seharusnya program ini digelar secara rutin agar kesehatan ASN dan PJLP yang ada di kantor terjaga masing-masing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1804 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati