You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Terpadu Lakukan Sidak Kuliner Dari Bahan Berbahaya di Kelapa Gading
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

JU 40 di Jakut Disidak

Tim gabungan dari BBPOM DKI Jakarta, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Provinsi DKI Jakarta, Sudin KUMKMP Jakarta Utara, Korwas PPNS Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kuliner serentak di lima wilayah kota Provinsi  DKI Jakarta.

Balai Besar POM sudah melakukan sidak di beberapa lokasi JU di Jakarta Utara, JU 40 ini belum disasar sama POM. Hari ini kita fokus ke makanan pembuka puasa

Di Jakarta Utara, lokasi kuliner yang disidak adalah JU 40 di Jalan Puan Kelapa Gading. Dalam sidak itu petugas mengambil sampel makanan milik para pedagang 40 untuk diuji laboratorium di kantor Balai Besar POM DKI Jakarta.

"Kami juga melibatkan, Dinas Perindustrian & Energi, Satpol PP, serta Bagian Perekonomian Jakarta Utara. Kita lakukan pengawasan terpadu terhadap makanan yang mengandung zat berbahaya, khususnya takjil, dan parsel-parsel, dan makanan-makanan buka puasa lainnya," kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dinas KUMKMP Provinsi DKI Jakarta, Robinhot Sinaga, kepada beritajakarta.com, Senin (6/7).

4 Sampel Takjil di Pasar Kebayoran Lama Duji Lab

Sidak tersebut, lanjut Robin, merupakan bentuk pengawasan terhadap makanan mengandung bahan berbahaya dan perlindungan terhadap konsumen. Kawasan kuliner JU 40 Kelapa Gading disasar petugas lantaran belum pernah dilakukan pengawasan atau sidak di lokasi ini.

"Balai Besar POM sudah melakukan sidak di beberapa lokasi JU di Jakarta Utara, JU 40 ini belum disasar sama POM. Hari ini kita fokus ke makanan pembuka puasa. Kalau barang jadi atau parsel yang kadaluarsa besok kita sidak," ungkapnya.

Apabila hasil uji lab positif menggunakan zat berbahaya, pedagang akan dikenakan sanksi. "Langsung ditindak, ditindaknya kami kasih surat peringatan BAP," tegas Robin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati