You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
FPPJ : Tujuh Bulan Kinerja Heru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur Cukup Baik
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

FPPJ: Tujuh Bulan Kinerja Heru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur Cukup Baik

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansyah menilai, kinerja Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang dilantik pada 17 Oktober 2022 sudah cukup baik.

Pak Heru sudah menunjukkan kinerja yang cukup baik dan signifikan

Rian mengatakan, hingga saat ini Heru memimpin Jakarta sudah ada komitmen dan terobosan untuk mengatasi persoalan dan memajukan Jakarta.

"Tanpa terasa kepemimpinan beliau sudah memasuki masa tujuh bulan atau sampai hari ini kurang lebih sekitar 211 hari. Pak Heru sudah menunjukkan kinerja yang cukup baik dan signifikan yang menjadi bukti komitmen kuat demi Jakarta lebih baik," ujarnya, saat Diskusi Publik bertajuk "Pencapaian Pj Gubernur DKI Jakarta dalam Memimpin Jakarta", Senin (15/5).

Pj Gubernur Berharap Pemprov DKI dan Kodam Jaya Perkuat Sinergi Jaga Keamanan Warga Jakarta

Rian menjelaskan, jika dinilai dari sudut sustainable programme (keberlanjutan program terdahulu) dan terobosan program kerja yang telah beliau lakukan, terkait paling tidak tiga hal, mulai dari penanganan banjir, kemacetan dan tata ruang kota Jakarta.

"Ada beberapa hal yang kami catat antara lain mengenai penangan banjir Jakarta, pembangunan lanjutan MRT dan LRT serta penghijauan," terangnya.

Menurutnya, komitmen Pj Gubernur dalam rangka menuntaskan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang sudah dicanangkan cukup kuat.

"Secara internal Pak Heru juga melakukan optimalisasi kinerja ASN melalui promosi, rotasi dan demosi. Kemudian, untuk publik Pak Pj Gubernur kembali mengoptimalkan kanal-kanal aduan baik secara offline maupun online," ungkapnya.

Ia berharap, dari diskusi ini dapat memberikan infomasi dan membuka mata publik secara lebih baik lagi sekaligus menghasilkan ide-ide maupun gagasan-gagasan baru dalam konteks kepedulian dan kontribusi konkret warga akan kemajuan dan perkembangan Jakarta ke depan.

"Kalau ada evaluasi atau krtitik membangun itu wajar. Tapi, kita juga perlu memberikan sumbangan pemikiran dan solusi," tegasnya.

Sementara itu, pembicara dalam diskusi ini yang merupakan Legislator Komisi A DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo menuturkan, untuk mengatasi persoalan banjir, Pj Gubernur sudah melakukan langkah nyata untuk akselerasi percepatan penyelesaian Sodetan dan Normalisasi Kali Ciliwung.

"Pak Heru juga berkomitmen menambah Ruang Terbuka Hijau dan memimpin langsung aksi penanaman pohon secara rutin. Saya kira ada pencapaian spektakuler yang patut kita apresiasi," bebernya.

Rio menyambut baik adanya diskusi yang digelar oleh FPPJ sebagai bentuk kontribusi dalam bentuk apresiasi dan evaluasi kepemimpinan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Diskusi ini sangat komparatif dan objektif. Ada acuan RPD 2023-2026 yang bisa menjadi indikator," tandasnya.

Untuk diketahui, diskusi ini turut menghadirkan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD DKI, Muhammad Ridwan; Pengamat Kebijakan Publik, Amir Hamzah; dan pemerhati sosial, Zulfikar sebagai pembicara.

Diskusi dihadiri perwakilan dari organisasi kepemudaan di Jakarta, termasuk Karang Taruna.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3499 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3229 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2863 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2826 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2813 personAnita Karyati