You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Kelurahan Kepulauan Seribu Masuki Tahap Verifikasi Lapangan
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Lomba Kelurahan Kepulauan Seribu Masuki Tahap Verifikasi Lapangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu tengah mempersiapkan verifikasi lapangan terhadap dua kelurahan yang menang dalam Lomba Kelurahan/Desa tingkat kabupaten

Minggu depan kita akan lakukan verifikasi lapangan

Asisten Pemerintahan dan Administrasi Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, pada 16 Mei 2023 lalu, enam kelurahan di wilayah ini sudah melakukan pendaftaran dan tahapan administrasi. Dari hasil penilaian administrasi terpilih dua kelurahan yang akan lanjut ke tingkat kabupaten.

"Kami tim penilai telah menetapkan Kelurahan Pulau Panggang dari Pulau Tidung yang akan melaju ke tahap berikutnya," katanya, Jumat (19/5).

Pemkab-Dinas Nakertransgi Tinjau Pasokan Listrik di Kepulauan Seribu

Ia menjelaskan, penilaian di tingkat kabupaten ini ada tiga tahapan, dimulai dari administrasi, verifikasi lapangan dan paparan. Tahapan administrasi telah dilakukan pada 16 Mei dan akan dilanjutkan tahap verifikasi lapangan pada 23 Mei, kemudian tahap paparan pada 26 Mei.

"Minggu depan kita akan lakukan verifikasi lapangan ke Pulau Panggang dan Pulau Tidung. Ini dilakukan untuk memastikan pendataan sudah sesuai atau belum," jelasnya.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah menuturkan, proses tahap pendaftaran dan administrasi lomba tidak membutuhkan waktu lama karena semua data yang ada di wilayahnya sudah siap.

"Alhamdulillah, 85 persen pendataan administrasi kami terisi semua. Dalam tahapan adminitrasi kami harus memenuhi pendataan terkait pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan dan lain-lain," terangnya.

Ia menerangkan, pendataan pemerintahan yang perlu dipenuhi antara lain dokumen kelurahan dan geografis wilayah.

Sementara pendataan kewilayahan terkait data-data berisi sinergisitas dengan SKPD pendukung. Sedangkan dalam pendataan kemasyarakatan, pihaknya mengisi data terkait program Pokdawis, PKK, pengaman tiga pilar, bahkan RT RW.

"Kita harap Kelurahan Pulau Tidung lolos di tingkat kabupaten, sehingga bisa mewakili ke tingkat provinsi dan nasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3596 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3324 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2943 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2903 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2892 personAnita Karyati