You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringatan HLUN Digelar di Bumi Perkemahan Ragunan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Rayakan HLUN ke-27 di Bumi Perkemahan Ragunan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan Harsono RM No 1, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (24/5). Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri.

M eningkatkan upaya kesehatan menuju lansia smart, mandiri, aktif dan produktif,

Kegiatan yang digagas Suku Dinas Sosial dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan ini mengangkat tema "Keluarga Hebat, Caregiver Bersahabat, Lansia SMART". Perayaan diwarnai dengan senam gerakan masyarakat hidup sehat (germas) yang diikuti  seluruh peserta dan talk show lansia sehat.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan,  perayaan HLUN ini bertujuan meningkatkan kepedulian semua pihak akan hadirnya lansia. Kegiatan ini sejalan dengan semangat Germas yang juga menjadi salah satu kegiatan utama dalam penguatan Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga.

Simak, Berikut Cara dan Syarat Dapatkan Kartu Lansia Jakarta

"Hari Lanjut Usia Nasional ini sebagai momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak, untuk meningkatkan upaya kesehatan menuju lansia smart, mandiri, aktif dan produktif," papar Edi.

Melalui peringatan HLUN ke-27 ini, lanjut Edi, diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan kepedulian dan edukasi. Baik keluarga maupun masyarakat dalam upaya kesehatan lansia di seluruh Indonesia.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan ,Yudi Dimyati menambahkan, peringatan HLUN ke -27 ini untuk kali pertama digelar di lima wilayah DKI Jakarta. Ia berharap, Lansia yang ada di DKI ini dapat lebih produktif, dalam membentuk keluarga yang sehat, bersahabat, juga menjadi lansia yang smart.

"Lansia Jakarta harus tetap sehat, semangat dan produktif. Sehingga memiliki jiwa yang tangguh dan angka harapan hidup yang panjang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3397 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye607 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye576 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye565 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye557 personAldi Geri Lumban Tobing