You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran di Sunter Agung Banyak Sampah
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Saluran di Sunter Agung Banyak Sampah

Sejumlah saluran penghubung (PHB) di wilayah Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kondisinya kurang terawat. Selain di beberapa bagian turap mengalami kerusakan, sejumlah titik terpantau dipenuhi alang-alang dan terdapat tumpukan sampah.

Kalau sampai menebarkan bau sih tidak. Tapi khawatirnya jadi sarang jentik nyamuk, apalagi memasuki musim panas

Dari pantauan beritajakarta.com di lokasi, kondisi PHB yang dipenuhi alang-alang dan terdapat tumpukan sampah di antaranya, PHB Jalan Agung Perkasa 10, PHB Jalan Agung Perkasa 8 dan PHB Jalan Agung Timur 9. Meski terlihat kotor, di sejumlah PHB tersebut juga tidak dijumpai PHL Kebersihan yang bertugas melakukan pembersihan.

Warga RW 20 Kelurahan Sunter Agung, Yulis (32) mengatakan, PHB Jalang Agung Perkasa yang terletak tak jauh dari pemukimannya kerap dibersihkan oleh warga. Namun karena tidak adanya petugas kebersihan yang rutin melakukan pembersihan, sampah kerap terlihat menumpuk dan beberapa bagian PHB ditumbuhi alang-alang.

Turap Saluran PHB Ambles di Papanggo Diperbaiki

"Kalau sampai menebarkan bau sih tidak. Tapi khawatirnya jadi sarang jentik nyamuk, apalagi memasuki musim panas," ujarnya, Selasa (7/7).

Terkait hal itu, Kasudin Kebersihan Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati mengaku, pihaknya tidak menempatkan petugas di sejumlah PHB untuk melakukan pembersihan. Hal itu disebabkan, kawasan dimaksud belum diserahkan oleh pihak pengembang sehingga pengurusannya masih di bawah pengembang.

"Selama ini kita tidak pernah pilah tugas. Bila memang terdapat tumpukan dan mulai dikeluhkan warga akan kita tangani," tegasnya.

Ditambahkan Bondan, dirinya akan menerjunkan tim untuk melihat ke lapangan. Bila memang dibutuhkan, pihaknya akan menempatkan petugas yang rutin menjaga kebersihan saluran tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4374 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1891 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti