You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Minta Lurah & Camat Siaga Saat Libur Lebaran
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Minta Lurah & Camat Siaga Saat Libur Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada lurah dan camat untuk siaga selama libur Lebaran. Pasalnya, sebagian warga ibu kota akan mudik dan meninggalkan rumahnya. Salah satu yang harus menjadi perhatian adalah keberadaan rumah kos, baik di lingkungan maupun di lokasi terlarang.

Jelang mudik seluruh walikota, camat, dan lurah mulai melihat wilayahnya mana saja yang dijadikan tempat kos-kosan. Harus dicek juga

"Jelang mudik seluruh walikota, camat, dan lurah mulai melihat wilayahnya mana saja yang dijadikan tempat kos-kosan. Harus dicek juga," kata Basuki, saat memimpin apel siaga pengendalian arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2015 di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Selain itu, lurah dan camat juga diminta untuk mendata keberadaan pemukiman liar di lahan milik negara. Menurut Basuki, libur Lebaran adalah waktu yang cocok untuk melakukan pemetaan penertiban. Bangunan-bangunan itu akan ditertibkan usai Lebaran. Karena keberadaan mereka seringkali menyebabkan banjir di ibu kota. "Yang tinggal di pinggir sungai juga harus dihentikan," tegas Basuki.

Usai Lebaran, Bangunan di Areal TPU Sentiong Ditertibkan

Basuki mengaku akan terus memantau kinerja camat dan lurah selama libur Lebaran. Jika diketahui ada yang tidak aktif menjalankan tugasnya maka terancam distafkan.

"Kita akan mulai lagi merotasi bahkan kalau perlu menstafkan bapak dan ibu kalau tidak aktif saat hari raya. Karena hari raya ini momentum banyak warga yang pulang kampung dan Jakarta sepi," ujarnya.

Apel siaga sendiri dihadiri oleh seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemprov DKI Jakarta. Turut hadir dalam apel Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Diharapkan dengan adanya apel ini bisa meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam meningkatkan keamanan ibu kota.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4374 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1891 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti