You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
116 Penampungan Hewan Kurban di Jaktim Telah Diperiksa
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

116 Penampungan Hewan Kurban di Jaktim Telah Diperiksa

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur,  telah memeriksa 116 dari total 346 tempat penampungan hewan kurban yang tersebar di 10 wilayah kecamatan.

Warga diimbau beli hewan kurban yang telah memiliki barcode

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur, Ali Nurdin mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi masalah administrasi, seperti surat keterangan kesehatan hewan dari daerah asal. kemudian pemeriksaan kondisi fisik hewan, kebersihan kandang, sudah vaksin berapa kali, barcode dan sebagainya.

"Ini untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan berkurban maupun mengonsumsi daging kurban," ucap Ali, Jumat (13/6).

Anwar Periksa Hewan Kurban di Pulogebang

Diungkapkan Ali, dari 116 lokasi penampungan  jumlah hewan yang diperiksa sebanyak 10.140 ekor,  terdiri dari 5.797 sapi, 3.650 kambing dan 702 ekor domba.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan dan pengawasan saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran. Hewan kurban yang didatangkan dari luar daerah sudah dilengkapi surat kesehatan hewan kurban dari daerah asal. Di lokasi juga ada tempat karantina untuk hewan yang gejala sakit, agar dipisah dengan hewan yang sehat.

"Hewan yang nafsu makannya kurang, atau terlihat kurang sehat. Kita berikan vitamin untuk ketahanan tubuh dan nafsu makan," lanjut Ali.

Untuk mendukung program pengawasan hewan kurban ini, ujar Ali, pihaknya mengerahkan masing-masing kecamatan dua orang dibantu dua petugas dari Sudin KPKP. Jika memenuhi persyaratan, pihaknya langsung memberikan SKKH pada pemilik penampungan hewan kurban tersebut.

"Kami imbau masyarakat agar membeli hewan kurban yang telah memiliki barcode, demi keamanam dan kenyamanan," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1200 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1131 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1128 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye930 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye928 personNurito