You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hewan Kurban, Disembelih, Kantor, Wali Kota, Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

15 Hewan Kurban Disembelih di Kantor Wali Kota Jaktim

Sebanyak 15 hewan kurban yang terdiri dari sembilan sapi dan enam ekor kambing, Jumat (30/6), disembelih di halaman kantor wali kota Jakarta Timur. 

Sebagian hewan kurban sudah didistribusikan ke masyarakat

Proses penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung Wali Kota Muhammad Anwar dan Ketua TP PKK Diah Anwar serta jajarannya.

5.692 Hewan Kurban yang Dipotong di Jaktim Dinyatakan Sehat

Anwar mengatakan, total hewan kurban sebenarnya ada 51 ekor sapi dan 51 kambing. Seluruhnya berasal dari para ASN serta bantuan sejumlah stakeholder. Seperti Bank DKI, Dharma Jaya, AEON dan sejumlah pihak lainnya.

"Sebagian hewan kurban ini sudah didistribusikan ke masyarakat, melalui pengurus RT/RW, DKM dan sebagainya. terutama di wilayah yang ada warganya terdampak stunting. Sisanya hari ini ada sembilan sapi dan enam ekor kambing disembelih di kantor wali kota," ujar Anwar.

Setelah dilakukan penyembelihan, lanjut Anwar, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan ke pegawai PJLP dan Pamdal yang bertugas di kantor wali kota, serta warga sekitar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setko Jakarta Timur, Rohmad, menambahkan, untuk  membagikan daging kurban tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 1000 bongsang atau keranjang untuk menyimpan daging kurban. Nantinya daging yang telah dicacah dimasukkan ke dalam bongsang itu dan dibagikan pada para penerimanya.

"Siang ini daging kurban yang telah dicacah akan dibagikan ke para PJLP dan Pamdal di lingkungan kantor wali kota serta warga sekitar," ujar Rohmad.

Sebelumnya, di tempat terpisah, Kepala Seksi Perikanan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur,  Meida mengatakan, ada 7.000 bongsang yang sudah dibagikan ke 10 kecamatan dan selanjutnya dari masing-masing kecamatan diserahkan ke sejumlah dewan kemakmuran masjid (DKM) setempat. Pembagian bongsang ini dilakukan pada Selasa (27/6) sore.

"Empat kecamatan masing-masing mendapatkan 1.000 bongsang. Yakni Kecamatan Jatinegara, Kramat Jati, Makasar dan Cipayung. Enam kecamatan lainnya masing-masing hanya mendapatkan 500 bongsang," ungkap Meida.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1124 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1048 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1017 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye848 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti