You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atlet Disabilitas DKI Raih Puluhan Medali di Asean Para Games 2023
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Atlet Disabilitas DKI Raih Puluhan Medali di ASEAN Para Games 2023

Atlet disabilitas asal DKI Jakarta berhasil menyumbangkan sebanyak 28 medali untuk kontingen Indonesia dalam perhelatan ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Mengantarkan kontingen Indonesia meraih juara umum

Puluhan medali yang berhasil diraih oleh atlet asal DKI Jakarta pada event ASEAN Para Games 2023 berasal dari cabang olahraga (cabor) renang, tenis meja, bulu tangkis, boccia dan atletik.

Atas capaian prestasi atlet disabilitas asal DKI Jakarta  ini mengantarkan kontingen Indonesia meraih juara umum pada ASEAN Para Games 2023 dengan perolehan sebanyak 402 medali terdiri dari 158 emas, 148 perak dan 95 perunggu.

Mengenal Lebih Dekat Fajar, Atlet Disabilitas Peraih Emas ASEAN Para Games

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Tedi Cahyono mengatakan, puluhan atlet disabilitas DKI Jakarta yang ikut dalam perhelatan ASEAN Para Games 2023 berhasil meraih 14 emas, delapan perak dan enam perunggu.

"Perolehan medali yang diraih atlet disabilitas turut mengantarkan kontingen Indonesia meraih juara umum di ASEAN Paragames Kamboja 2013 yang digelar di Kamboja," ujar Tedi Cahyono, Selasa (11/7).

Ia mengungkapkan, prestasi atlet disabilitas asal DKI Jakarta yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023 tidak terlepas dari dukungan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk program pembinaan yang telah berjalan selama ini.

"Kami akan terus melakukan pembinaan agar prestasi atlet disabilitas DKI Jakarta lebih meningkat," ungkapnya.

Ia memaparkan, Dispora DKI Jakarta telah menyalurkan dana hibah untuk program pembinaan atlet disabilitas melalui tiga lembaga yakni National Paralympic Committe (NPC), Special Olympics Indonesia  (SOIna) dan Persatuan Olahraga Tuna Rungu Indonesia (Porturin).

“Kami berharap dewan mendukung rencana pengajuan tambahan dana hibah untuk pembinaan atlet disabilitas yang diusulkan melalui APBD Perubahan DKI 2023," paparnya.

Sekadar diketahui puluhan atlet disabilitas asal DKI Jakarta yang meraih emas, perak dan perunggu di cabor Tenis meja yakni Leonardo Aritonang, Sella Dwi Radayana, Tarsilem, Maria Gorieti, Komet Akbar, Muhamad Al Figro Dwiputra, Kusnanto, Ida Yani, Trimo Coba Kuwat, Varly Jerico Tilaar dan Aman Suratman.

Sedangkan medali emas di cabor para swimming diraih oleh Fajar Trihadi, medali perak dan perunggu cabor para atletik diraih oleh Maria Goreti Samiyati, dan medali perak cabor boccia diraih oleh Trimo Coba Kuwat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati