You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas LH Apresiasi BEM UI Luncurkan Program UI Youth Environmental Action
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas LH Apresiasi BEM UI Luncurkan Program UI Youth Environmental Action

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengapresiasi BEM UI yang meluncurkan program UI Youth Environmental Action. Program pengabdian masyarakat berbasis ekonomi sirkular ini diselenggarakan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu mulai 31 Juli sampai 6 Agustus 2023.

KSBB Lingkungan Hidup sudah ada sejak 2021 dan terus berupaya untuk menjadi wadah kolaborasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh BEM UI tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu bentuk implementasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Lingkungan Hidup di mana BEM UI turut tergabung di dalamnya.

Festival Ekonomi Sirkular 2023 Hadir di Taman Menteng

"KSBB Lingkungan Hidup sudah ada sejak 2021 dan terus berupaya untuk menjadi wadah kolaborasi yang dapat menghasilkan solusi bagi berbagai masalah lingkungan. Gerakan yang dilakukan oleh BEM UI ini adalah salah satu wujud implementasi KSBB Lingkungan Hidup di DKI Jakarta,” ujar Asep, Selasa (1/8).

Ketua BEM UI 2023, Melki Sedek Huang, mengutarakan, isu lingkungan hidup menjadi salah satu fokus gerakan BEM UI tahun ini. Menurutnya, masalah lingkungan merupakan salah satu kekhawatiran terbesar generasi muda.

Melki menyampaikan, BEM UI cemas akan masa depan yang suram apabila semua orang menutup mata dan diam melihat gentingnya permasalahan lingkungan yang ada, salah satunya sampah.

“Maka dari itu, BEM UI hadirkan program UI Youth Environmental Action sebagai bentuk perjuangan kaum muda dalam mempertahankan masa depan kita," kata Melki.

Koordinator Bidang Sosial Lingkungan BEM UI 2023, Kevin Wisnumurthi mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen BEM UI dalam mendukung penerapan ekonomi sirkular di DKI Jakarta. Dia menilai, permasalahan sampah merupakan momok yang hingga kini masih menghantui masyarakat.

“Masyarakat seolah telah akrab dan berdamai dengan sampah. padahal lingkungan yang dipenuhi oleh sampah jelas berbahaya bagi kesehatan warga," kata Kevin.

Kevin menambahkan, penanganan masalah sampah merupakan tanggung jawab semua orang. BEM UI berupaya mengambil peran dengan meluncurkan program UI Youth Environmental Action. Melalui program ini, BEM UI akan sasar berbagai elemen yang ada di Pulau Tidung.

“Kita akan berikan pembekalan mengenai ekonomi sirkular karena kita rasa pendekatan ini lebih mudah diterima masyarakat. Dengan ekonomi sirkular, masyarakat bisa mengatasi masalah sampah sembari mendapatkan nilai tambah secara ekonomi," tandas Kevin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye1992 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1104 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1010 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye874 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time09-09-2024 remove_red_eye815 personAnita Karyati