You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PPAPP Salurkan Bantuan Penyintas Kebakaran di Kapuk Muara
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas PPAPP Salurkan Bantuan Penyintas Kebakaran di Kapuk Muara

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta memberikan bantuan spesifik perempuan dan anak penyintas kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

pemenuhan kebutuhan spesifik sangat penting diberikan bukan hanya saat bencana

Bantuan yang diserahkan mencakup kebutuhan anak dan perempuan seperti, popok balita, makanan untuk anak, serta kebutuhan untuk perempuan. Hal ini bertujuan untuk membantu para korban yang terdampak kebakaran dalam memenuhi kebutuhan dasar.

Plt Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Rizky Hamid mengatakan, pemberian bantuan dan layanan akan berjalan secara rutin. Hal ini dilakukan dengan koordinasi bersama penanggung jawab wilayah kecamatan dan kelurahan. Bantuan tersebut diarahkan secara spesifik kepada anak-anak, perempuan dan lansia.

Layanan Adminduk Dibuka di Lokasi Kebakaran Kapuk Muara

Rizky menilai, perempuan, anak, dan kelompok rentan bencana di lokasi pengungsian harus dipenuhi dan dilindungi hak-haknya.

“Sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam melindungi serta memenuhi hak-hak perempuan, anak dan kelompok rentan korban bencana alam, pemenuhan kebutuhan spesifik sangat penting diberikan bukan hanya saat bencana namun dalam situasi darurat apapun untuk melindungi perempuan dan anak,” ujar Rizky, Rabu (2/8).

Dia menyampaikan, bantuan ini akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan untuk membantu para korban. Selain memberikan bantuan material, Dinas PPAPP melalui Pusat Pelayanan Keluarga (Puspa) juga memberikan layanan dukungan psikososial kepada anak-anak penyintas dengan menghibur anak-anak agar tidak mengalami tekanan dan mengurangi beban emosi korban, sehingga dapat mencegah timbulnya dampak psikologis yang lebih mendalam.

“Pendampingan psikososial ini bertujuan untuk membantu anak-anak mengatasi rasa takut, kecemasan, dan trauma akibat kebakaran, sehingga dapat kembali beraktivitas dengan lebih baik,” tandas Rizky.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye970 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye929 personAldi Geri Lumban Tobing