You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
penertiban atribut kampanye jakarta timur
.
photo Andry - Beritajakarta.id

10.396 Atribut Kampanye Di Jakpus Ditertibkan

Penertiban atribut kampanye pemilihan legislatif (pileg) dan partai politik dilakukan Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Pusat, Senin (7/4). Penertiban dilakukan tidak hanya di jalan-jalan protokol, tapi juga di sekitar pemukiman warga. Hasilnya, sebanyak 10.396 berhasil ditertibkan.

Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, mengatakan, pihaknya menggelar aksi penertiban artibut calon legislatif (caleg) maupun partai, mulai dari berakhirnya masa kampanye, dengan mengerahkan seluruh jajaran anggota Satpol PP di kecamatan dan kelurahan.

"Kita akan tunggu dulu partai menertibkan artibutnya. Bila tidak, kita mulai bergerak hari ini," katanya di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Senin (7/4).

19.022 Atribut Kampanye di DKI Ditertibkan

Tidak hanya itu, lanjut Saefullah, pihaknya juga melakukan pengecatan di beberapa wilayah pemukiman yang banyak ditempel poster maupun stiker caleg. "Hari ini kita juga lakukan pengecatan di beberapa wilayah untuk menutup kotoran bekas tempelan poster para caleg," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, sambung Saefullah, juga dikerahkan petugas dari Suku Dinas Kebersihan dan Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan bersama dengan stake holder kelurahan dan kecamatan. "Semua bergerak membersihkan atribut yang selama ini sudah mengotori kawasan Jakarta Pusat," tuturnya.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi menambahkan, atribut atau alat peraga kampanye seharusnya sudah diturunkan partai politik sejak Sabtu (5/4) lalu. Jajarannya memberikan toleransi kepada partai agar menurunkan sendiri atribut tersebut hingga Minggu (6/4) kemarin.

"Ini sudah masuk masa tenang, seharusnya setiap partai sudah menurunkan atributnya," ucapnya.

Ditambahkan Yadi, sebanyak 10.396 atribut kampanye tersebut terdiri dari 8.994 bendera parpol,  235 spanduk, 1158 baner dan sembilan baliho. "Titiknya di seluruh wilayah Jakpus. Prioritas jalan-jalan protokol," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati