You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Jakpro Bersinergi Kelola Sampah di TIM
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PT Jakpro Bersinergi Kelola Sampah di TIM

PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) melalui program creating shared value (CSV) bersinergi bersama Plasticpay melakukan pengelolaan sampah di ruang publik Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Untuk itu, kami mengapresiasi sinergi bersama Jakpro dan Plasticpay

Sinergi pengelolaan sampah di gedung TIM Jakarta Pusat ini ditandai penerapan penggunaan mesin Reverse Vending Machine (RVM).

Untuk meluncurkan program sinergitas ini, Jakpro menginisiasi kegiatan bertema, Jaga Bumi Kita; Bringing Happiness with Young Generation yang dihadiri oleh ratusan siswa SMP negeri Jakarta di Ruang Teater Wahyu Sihombing, TIM Jakarta Pusat.

Dinas LH Dukung Edukasi Sadar Sampah Pesisir Pantai

Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengapresiasi sinergi Jakpro dan Plasticpay sebagai satu inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan serta menumbuhkan ekonomi sirkular melalui pengelolaan sampah plastik menjadi bahan baku bagi pelaku UKM.

"Untuk itu, kami mengapresiasi sinergi bersama Jakpro dan Plasticpay sehingga Jakarta menjadi kota bersih lingkungannya dari sampah plastik," ujar Kamis (10/8).

AVP Environmental dan Social Responbility PT Jakpro, Hifdzi Mujtahid menambahkan, pihaknya melalui program sinergi bersama ini mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah berkelanjutan, serta mengubah perilaku masyarakat untuk bertanggung jawab memilah sampah botol plastik PET ke RVM yang berada di TIM Jakarta Pusat.

“Setiap orang yang memasukkan botol plastik akan mendapatkan poin di aplikasi Plasticpay yang dikumpulkan dan ditukarkan dengan uang digital," paparnya.

Ia menjelaskan, program ini juga mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 12, 13 dan 14 tentang Lingkungan dan Penggunaan Plastik, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2023.

"Kami terus berupaya mengambil peran terdepan untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat membuka lebih banyak peluang dalam solusi pengelolaan sampah plastik guna menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang lebih baik. Ke depan, RVM tidak hanya tersedia di TIM, tapi akan ditaruh di sejumlah lokasi lainnya yang dikelola Jakpro" jelasnya.

President Director CEO Plascticpay, Suhendra Setiadi menambahkan, pihaknya mengusung konsep melalui program ini di antaranya perubahan perilaku masyarakat, green economy, digital inovation, ekonomi sirkular dan menaikkan recylce rate di Indonesia.

"Kami sudah menyebar di 83 titik dan akan berkembang di seluruh Indonesia. Sampah plastik yang disetorkan warga melalui RVM akan diolah menjadi bahan baku bagi pelaku UKM seperti sepatu dan sebagainya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye1992 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1104 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1010 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye874 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Hujan Diprediksi Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time09-09-2024 remove_red_eye815 personAnita Karyati