You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tebet Barat Butuh LPS
.
photo doc - Beritajakarta.id

Tebet Barat Butuh LPS

Dinas Kebersihan (Dinsih) DKI Jakarta tengah mengusulkan pembangunan lokasi pembuangan sampah sementara (LPS) ramah lingkungan di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, tepatnya di sebelah Utara‎ Rusun Harum.

Pasca penataan Taman Honda di Tebet, ada LPS kita yang terkena bongkar. Kurang lebih luasnya itu (LPS-red) ada sekitar 3.000 meter

LPS ramah lingkungan tersebut rencananya akan dibangun sebagai pengganti LPS di Taman Honda yang dibongkar petugas gabungan beberapa waktu lalu.

"Pasca penataan Taman Honda di Tebet, ada LPS kita yang terkena bongkar. Kurang lebih luasnya itu (LPS-red) ada sekitar 3.000 meter," kata Isnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Rabu (15/7).

Tahun Depan, Dinsih DKI Tak Sewa Truk Sampah

‎Isnawa menjelaskan, setelah LPS di Taman Honda dibongkar, penanganan sampah di kawasan Tebet Barat‎ terpaksa menggunakan sistem gerobak. Hal tersebut menimbulkan permasalahan baru karena menimbulkan kemacetan, bau dan lain sebagainya. ‎"Di situ menjadi pool gerobak‎. Ada sekitar 180 unit gerobak. Warga dan orang-orang sekitar komplain karena bau," jelasnya.

‎Menurut Isnawa, sebelum dibongkar LPS yang memiliki luas sekitar 3.000 meter itu menampung sampah sebanyak 49 ton per hari. Namun pasca terkena pembongkaran, penanganan sampah di kawasan tersebut menjadi tak tertangani dengan baik. ‎"LPS kita yang dibongkar itu kapasitasnya 49 ton per hari," terangnya.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Irwandi mengaku sedang berupaya mengusulkan adanya lahan pengganti LPS Taman Honda. Adapun lahan yang diusulkan sebagai pengganti LPS itu yakni lahan seluas satu hektare di dekat Rusun Harum, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

"Lahan itu milik Dinas‎ Pertamanan. Lokasinya dekat LPS lama kita yang dibongkar. Kita lagi mau minta sedikit buat bangun LPS ramah lingkungan. Hal ini kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye819 personAldi Geri Lumban Tobing