You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemicu Banjir, Saluran Phb Matraman Dibersihkan
Lantaran dianggap menjadi pemicu banjir, tumpukan sampah saluran penghubung (Phb) Matraman di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, dibersihkan, Senin (2/2). Petugas Sudin Tata Air Jakarta Timur juga mendorong sampah dengan cara dijeaking .
photo Nurito - Beritajakarta.id

Saluran PHB Matraman Dibersihkan

Lantaran banyak dipenuhi sampah maupun lumpur serta menjadi pemicu timbulnya genangan, petugas Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Timur membersihkan saluran penghubung (PHB) di kawasan Gunung Antang, Matraman, Senin (2/2).

Saluran ini berbentuk seperti huruf Z sehingga sangat menyulitkan kami untuk membersihkan sampah yang menyumbat

Sekitar 70 personel Sudin PU Tata Air dibantu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan serta aparatur kecamatan setempat dikerahkan membersihkan saluran PHB tersebut. Dua unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memudahkan pembersihan sampah di saluran tersebut.

Tong Sampah Animasi Dipasang di Sekitar Kantor Walikota

Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Timur, Yazied Bustomi mengatakan, saluran tersebut menjadi pemicu timbulnya genangan di pemukiman warga RW 01, 02 dan 10 Kelurahan Matraman serta RW 03, 04 Kelurahan Kebon Manggis.

"Saluran ini berbentuk seperti huruf Z sehingga sangat menyulitkan kami untuk membersihkan sampah yang menyumbat. Karenanya hari ini kami mengerahkan mobil pemadam untuk membersihkan sampah di saluran PHB Matraman," ujar Yazied, Senin (2/2).

Camat Matraman, Hari Nugroho menambahkan, banjir yang kerap melanda wilayahnya itu memang diperparah oleh banyaknya sampah yang menyumbat saluran PHB Matraman. Sehingga saluran tersebut tidak optimal melancarkan alirannya hingga meluap ke pemukiman warga.

"Tinggi genangannya mencapai 30-50 sentimeter. Kami menyambut cara yang digunakan dalam pembersihan sampah kali ini yakni dengan menyemperotkan air dari mobil pemadam kebakaran. Sebab, sampah di saluran ini memang sulit dibersihkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4492 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1914 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1640 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1228 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye973 personTiyo Surya Sakti