You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Rawan Banjir, Kali Krukut Harus Dikeruk
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Rawan Banjir, Kali Krukut Mendesak Dikeruk

Memasuki musim hujan warga Kelurahan Tanah Sereal (Tambora) dan Kelurahan Keagungan (Tamansari) yang wilayahnya dilintasi aliran Kali Krukut mulai cemas. Pasalnya kondisi kali saat ini makin menyempit serta dangkal akibat tumpukan lumpur.

Endapan lumpur dan tumpukan sampah di kali membuat warga khawatir. Karena air kali bisa meluap ke pemukiman warga kalau hujan deras

Bukan hanya itu, dua tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan itu sampahnya kerap berceceran masuk ke dalam kali. Imbasnya saringan sampah kali pun penuh sampah dan membuat aliran air tersendat.

Ipong (52), warga RT 12/10, Kelurahan Keagungan mengaku khawatir karena belum dikeruknya lumpur di kali tersebut. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan.

Kali Meluap, Jl Kemang Utara Tergenang

"Endapan lumpur dan tumpukan sampah di kali membuat warga khawatir. Karena air kali bisa meluap ke pemukiman warga kalau hujan deras. Tahun lalu banjir di sini mencapai satu meter," kata Ipong, Kamis (27/11).

Pantauan beritajakarta.com, tumpukan lumpur yang sudah mengeras di Kali Krukut akhirnya dimanfaatkan para pemulung untuk menyimpan barang-barangnya.  

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat, Wahyu Pudjiastuti mengaku, pihaknya rutin membersihkan dua TPS yang berada di pinggir Kali Krukut.

Terkait endapan lumpur serta sampah di kali, Wahyu berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membersihkannya. Hal ini untuk meminimalkan dampak banjir saat musim hujan datang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati