You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
135 Peserta Diedukasi Anti Pungli di SMAN 70 Bulungan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

135 Peserta Diedukasi Anti Pungli di SMAN 70 Bulungan

Sebanyak 135 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi anti pungutan liar di SMAN 70 Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/8). Kegiatan ini digagas Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) DKI Jakarta

Untuk mendorong perbaikan layanan publik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Kegiatan diikuti para kepala sekolah, Sudin Pendidikan Jakarta Selatan 1 dan 2, komite sekolah, Kejaksaan Tinggi DKI, Polda Metro Jaya dan unsur terkait lainnya.  

Pemkab Kepulauan Seribu Sosialisasikan Pencegahan Pungli PPDB

Menurut Inspektur Provinsi DKI, Syaefuloh Hidayat, kegiatan ini menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) serta Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 2786 Tahun 2016 tentang pembentukan Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi DKI Jakarta.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pemahaman dalam pemberantasan pungutan liar (pungli) kepada perangkat daerah. Ini untuk mendorong perbaikan layanan publik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," ujar Syaefuloh, 

Dia menegaskan, pihaknya mempunyai komitmen untuk memastikan seluruh pelayanan masyarakat bebas dari pungli dan gratifikasi.  

Saat ini, jelas Syaefuloh, di Jakarta ada tim Saber Pungli yang diketuai Irwasda Polda Metro Jaya, beranggotakan unsur Inspektorat dan Kejaksaan Tinggi.  

Ditambahkan Syaefuloh, dalam giat ini pihaknya berkolaborasi dengan Tim Saber Pungli memberikan edukasi pada para kepala sekolah, pengawas, penilik dan komite sekolah soal bebas dari pungutan liar.

"Kita bersinergi, berjuang untuk memastikan di Jakarta tidak ada pungli. Jika ada pungli kita harus lawan dan laporkan," tegasnya.

Harapannya, dari kegiatan sosialisasi ini akan menimbulkan pemahaman bagi seluruh pemangku kepentingan. Yakni untuk sama-sama menjaga agar jangan sampai ada pungli di jajaran Dinas Pendidikan maupun unit lainnya.

Hal senada diungkapkan Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan wilayah 1, Sonny Juhersoni. Dia menyatakan, sosialisasi ini merupakan sinergistias inspektorat dengan Disdik DKI dan jajarannya untuk membangun integritas di lingkungan sekolah.

"Hari ini, kami mendapatkan kesempatan penambahan informasi dan wawasan terkait bagaimana cara pencegahan pungutan liar dan solusi menghadapinya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7337 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3767 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3751 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3396 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2855 personAldi Geri Lumban Tobing