You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 200 Personel Gabungan Kerja Bakti Akses Keluar Tol Jagorawi
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Personel Gabungan Bersihkan Area Keluar Tol di Pinang Ranti

Sebanyak 200 personel gabungan, Kamis (31/8), kerja bareng membersihkan area seputar pintu keluar pintu tol di wilayah Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Lokasi ini jadi salah satu akses tamu negara peserta KTT ASEAN 2023.

Jadi lintasan tamu negara KTT A SEAN

Selain melakukan aksi bersih-bersih, kegiatan yang dipimpin Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Bayu Megantara ini juga diisi dengan penanaman 10 pohon Flamboyan di hutan kota lokasi sekitar.

Menurut Bayu, kerja bakti lintas sektor ini untuk membuat area akses tol Jagorawi yang menjadi  lintasan tamu negara KTT ASEAN lebih bersih dan indah.

Anwar Pastikan, Jaktim Siap Sambut KTT ASEAN

"Fokusnya membersihkan sampah dari dedaunan dan ranting pohon yang berserakan di area hutan kota di pinggir tol Jagorawi . Selain itu, menanam 10 pohon Flamboyan agar terlihat lebih sejuk," papar Bayu.

Dalam giat ini, jelas Bayu, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk lakukan penyemprotan agar akses jalan ini tidak kotor dan berdebu.

Sementara, Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin menambahkan, dalam giat ini pihaknya bersinergi dengan Sudin Gulkarmat,  Lingkungan Hidup, Perhubungan, serta PPSU  kelurahan dan kecamatan hingga tingkat kota.

Djauhar mengungkapkan, sampah dedaunan yang dibersihkan dari lokasi ini   dibuang ke emplasemen di pinggir Kali Ciliwung, kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk dibuat kompos.

"Untuk mendukung kerja bakti ini disiapkan delapan mobil truk untuk pengangkutan sampah. Dua di antaranya bantuan Sudin LH Jakarta Timur," tandas  Djauhar .

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati