You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
137 Satpol PP Jaktim Bantu Pengamanan KTT ASEAN
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

137 Satpol PP Jaktim Bantu Pengamanan KTT ASEAN

Sebanyak 137 anggota Satpol PP Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengamanan KTT ASEAN dan lintasannya. Mereka disebar di sejumlah lokasi yang menjadi titik rawan peredaran PMKS maupun pedagang kaki lima (PKL).

Mulai hari ini kita sudah floating 137 persone l 

Kasat Pol PP kota Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, personelnya disebar di sekiatr kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kuningan Jakarta Selatan dan kawasan Senayan Jakarta Pusat. Mereka akan bertugas selama 24 jam yang dibagi dalam tiga sif setiap harinya.

"Mulai hari ini kita sudah floating 137 personel untuk membantu pengamanan KTT ASEAN. Baik yang ada di wilayah Jakarta Timur maupun di wilayah lainnya untuk di BKO kan," ujar Budhy, Jumat (1/9).

Satpol PP Jaktim Sosialisasikan Kegiatan KTT ASEAN ke PKL

Menurutnya, fokus pengamanan dilakukan di area TMII karena pada 5, 6 dan 7 ada kunjungan dari ibu negara anggota ASEAN. Personel dikerahkan hanya bagian luar termasuk di lintasannya. Karena yang di dalam TMII pengamanan dilakukan jajaran Paspampres dan unsur TNI, Polri lainnya.

Di kawasan TMII ada 16.titik pengamanan, yakni traffic light dan  putaran jalan di Hutan Kota Dukuh,  akses keluar tol Garuda, simpang Tamini Square, pintu masuk Padepokan Pencak Silat, pintu masuk pintu 1, 2 dan pintu 3 TMII. Kemudian terowongan Ceger dan sejumlah titik lainnya.

Mereka juga menjaga pada lintasan kegiatan di hotel, baik di kawasan Kuningan maupun di Senayan. Seperti di kawasan Jalan Sudirman -Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda, Patal Senayan, samping GBK, pertigaan FX Sudirman dan sejumlah titik lainnya.

"Seluruh personel yang disiagakan akan bantu berjaga bersama petugas unsur Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Sudin Perhubungan, BPBD, TNI dan Polri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati