You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Agustus, 14 Saluran Phb dan 2 Situ di Jaktim Dikeruk
.
photo doc - Beritajakarta.id

Agustus, 14 Saluran Phb dan 2 Situ di Jaktim Dikeruk

Lantaran kerap tergenang, sebanyak 14 saluran penghubung (Phb) dan dua situ di Jakarta Timur, akan dikeruk pada awal Agustus mendatang. Ditargetkan, Oktober mendatang seluruh  pengerukan tersebut rampung.

Totalnya ada 14 saluran Phb dan dua situ, akan dikeruk mulai Agustus mendatang. Kita targetkan pengerukan rampung pada Oktober mendatang

Kasudin Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, 14 saluran Phb tersebut di antaranya, saluran irigasi Bekasi Tengah, Kali Cipinang, Phb Cibening di Rawa Bebek. Kemudian, Kali Cakung di Penggilingan yang mengalir ke Kali Cakung Drain. Berikutnya, Phb Sentra Primer, Phb Pulomas Utara, dan Phb Warung Jengkol Rawa Terate. Sedangkan dua situ yang dikeruk adalah Situ Rawa Badung dan Situ Aneka Elok.

"Totalnya ada 14 saluran Phb dan dua situ, akan dikeruk mulai Agustus mendatang. Kita targetkan pengerukan rampung pada Oktober mendatang," ujar Yazied, Senin (20/7).

Berlumpur, Saluran di Rawa Buaya Diminta Dikeruk

Dari 14 saluran Phb yang dikeruk, lima di antaranya mengalir ke Waduk Ria Rio. Masing-masing adalah Phb Pulomas Barat, Pulomas Utara, Pulo Nangka, Pulomas Timur dan Phb Tanah Mas 1. Kelima saluran Phb ini juga kerap memicu genangan di pemukiman warga yang menjadi daerah lintasan. Bahkan, saluran Phb Pulomas Barat, dulunya menyatu mengalir melintas di Kampung Ambon.

"Rata-rata kedalaman pengerukan saluran Phb mencapai 1-1,5 meter. Sehingga diharapkan mampu menampung debit air yang banyak saat musim hujan. Pengerukan menggunakan alat berat agar lebih cepat selesai," tandas Yazied.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing