You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dari BKD, Ahok-Yuddy Sidak PNS di BTPSP DKI‎
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok-Yuddy Sidak ke PTSP

Inspeksi mendadak (sidak) Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI kembali dilanjutkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Yuddy Chrisnandi.

Ini namanya kantor calo resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Kalau ada urusan perizinan apa-apa diurus di sini

Usai memeriksa‎ kehadiran pegawai di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI di lantai 20 gedung Blok G Balaikota, Ahok dan Yuddy melanjutkan sidak ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi DKI di lantai 18 gedung Blok H, Balaikota.

Pantauan beritajakarta.com, di kantor PTSP DKI, Ahok dan Yuddy langsung memantau loket pelayanan apakah sudah mulai aktif melayani perizinan masyarakat pada hari pertama kerja usai libur Lebaran.

Halalbihalal, PNS Antre Bersalaman dengan Ahok

"Ini namanya kantor calo resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Kalau ada urusan perizinan apa-apa diurus di sini," kata Ahok menerangkan kepada Yuddy di lokasi, Rabu (22/7).

Sambil berkeliling ruangan, Ahok menjelaskan kepada Yuddy jumlah out‎let pelayanan PTSP yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Di mana proses perizinan bisa diurus di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota. "Kita punya 318 outlet pelayanan PTSP semacam ini di seluruh DKI Jakarta biar masyarakat gampang urus apa-apa," ungkapnya.

Dari kantor PTSP DKI, Ahok menemani Yuddy menuju mobil dinas. Sebelum meninggalkan Balaikota, Yuddy mengaku puas dengan kinerja PNS DKI yang pada umumnya tetap masuk kerja pasca libur Lebaran.

"Sesuai dengan asumsi saya, bahwa tidak ada pegawai yang sengaja bolos. Kedua tak benar bahwa disiplin pegawai Pemprov DKI itu menurun," tuturnya.

Menurut Yuddy, dari hasil pantauannya di Balaikota, para pegawai di ‎instansi-instansi Pemprov DKI sudah hadir menjalankan tugas dan kewajibannya di hari pertama kerja usai libur Lebaran. ‎"Kalau pun ada yang tidak hadir, mereka itu mengambil cuti atau sedang tugas keluar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye805 personAldi Geri Lumban Tobing