You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ombudsman Nilai Pelayanan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakpus
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Ombudsman Nilai Pelayanan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakpus

Tim Penilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI melakukan penilaian terhadap pelayanan publik di Kantor Suku Dinas Pendidikan Wilayah II di Gedung C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Jadi semua berlangsung apa adanya, tidak dibuat-buat

Asisten Pemerintahan  Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir penilaian terhadap pelayanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayahnya.

"Sebelumnya sudah ke UP PM-PTSP, Sudin Sosial, Sudin Dukcapil, Puskesmas Cempaka Putih dan Puskesmas Johar Baru," ujarnya, Rabu (13/9).

Ombudsman Nilai Kepatutan Layanan Puskesmas Cempaka Putih

Menurut Denny, penilaian ke Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat baru kali pertama dilakukan. Meski demikian, hingga kini belum ada warga yang mengajukan keluhan akan pelayanan di OPD ini.

“Kebanyakan lebih ke konsultasi. Belum pernah ada komplain yang masuk ke kita,” akunya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, tim dari Ombudsman melakukan penilaian dengan mewawancarai penanggung jawab mulai dari kepala suku dinas, staff hingga petugas pelayanan.

“Kedua, mereka observasi kepda responden. Jadi semua berlangsung apa adanya, tidak dibuat-buat,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Bambang Eko Prabowo menambahkan, ada sembilan jenis pelayanan yang selama ini ditangani jajarannya.

Di antaranya terkait legalisir ijazah, surat keterangan ijazah yang hilang, pergantian nama ijazah, surat pertanggungjawaban KJP dan penerbitan surat perizinan sekolah.

“Semua itu sudah terintegrasi di UP PM-PTSP. Kalau semua berkas persyaratan lengkap, hari itu juga bisa dilayani," terangnya.

Bambang melanjutkan, kepada tim penilai Ombudsman, pihaknya juga memaparkan program inovasi yang telah berjalan di Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat.

"Harapan ke depan, evaluasi dari Ombudsman bisa memicu kami untuk memperbaiki sarana dan prasarana serta pelayanan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 14.485 Wisatawan Telah Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time03-04-2025 remove_red_eye873 personAnita Karyati
  2. Wagub Rano Sapa Pengunjung Acara Lebaran di Jakarta

    access_time05-04-2025 remove_red_eye754 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Meningkat

    access_time04-04-2025 remove_red_eye709 personNurito
  4. 34.950 Pemudik Tiba di Stasiun Senen dan Gambir Hari Ini

    access_time04-04-2025 remove_red_eye698 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. ASN Pemprov DKI dan Warga Padati Open House Lebaran Wagub Rano

    access_time01-04-2025 remove_red_eye682 personFolmer

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik